Logo Sulselsatu

Taufan Pawe dan Ilham Akbar Habibie Bertemu, Bahas Soal Ini

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Agustus 2020 08:40

Taufan Pawe dan Ilham Akbar Habibie Bertemu, Bahas Soal Ini

SULSELSATU.com, JAKARTA – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Sekda Kota Parepare, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, bertemu dengan Pengurus Yayasan Habibie Centre, Ilham Akbar Habibie, yang merupakan anak dari Presiden Ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, di perpustakaan Pribadi BJ Habibie di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2020.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, kehadiran dirinya berkunjung dan bertemu langsung dengan Pengurus Yayasan Habibie Centre ini, tidak lain untuk memastikan kesiapan dalam menyambut hadirnya Museum BJ Habibie yang akan dibangun di Kota Parepare.

“Sesuai dengan arahan sebelumnya Bapak BJ Habibie jika museum itu ditempatkan di rumah dirinya lahir di Kota Parepare, dan akan diisi dengan penghargaan yang diterima BJ Habibie. Museum itu akan segera diwujudkan di Kota Parepare,” katanya.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

Taufan menjelaskan, hadirnya Museum BJ Habibie nantinya, akan menjadi tolak ukur Parepare dan menyempurnakan sebagai Kota BJ Habibie.

Sponsored by MGID

“Pertama saya menjabat Wali Kota Parepare saya mulai berfikir bagaimana mengangkat nama Kota Parepare dengan menanamkan nama besar Bapak BJ Habibie didalamnya, dan perwujudan tersebut sudah semakin didepan mata dan kesempurnaan itu nantinya hadir ketika Museum ini sudah berhasil kita bangun dan berdiri megah di Kota Parepare,” ujarnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, mengurai selama kepemimpinannya telah banyak menghadirkan ikon Kota Parepare dengan mengangkat nama BJ Habibie dan dr Hasri Ainun Habibie.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

“Kita ada Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, ITH BJ Habibie, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, serta berbagai ikon kota lainnya, ini tidak lepas bagaimana identik Parepare sebagai Kota kelahiran Presiden ketiga Republik Indonesia,” terangnya.

Ilham Akbar Habibie, anak BJ Habibie, mengapresiasi keinginan tersebut, dan akan terus menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Parepare untuk hadirkan Museum tersebut.

“Insya Allah kita akan support secara penuh keinginan tersebut, dan itu tidak lepas bentuk penghargaan kepada Almarhum Orang tua kami, terima kasih atas apresiasi tersebut,” tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Penulis: Andi Fardi
Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...