Logo Sulselsatu

Termasuk Novel Baswedan, Empat Penyidik KPK Positif Covid-19

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Agustus 2020 18:22

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

JAKARTA – Empat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaporkan terkonfirmasi Coronavirus (Covid-19). Untuk sementara, KPK menerapkan sistem shift untuk pegawai di Kedeputian Pendidikan.

“Beberapa pegawai pada Kedeputian Penindakan untuk sementara akan dilakukan dengan sistem shift/piket,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Ali menambahkan sejumlah proses pemeriksaan saksi dan tersangka sementara juga dilakukan penjadwalan ulang. Namun, menurutnya, ada perkara-perkara yang tetap dilakukan pemeriksaan karena adanya keterbatasan waktu penyelesaian yang diatur Undang-Undang. Meski demikian, proses pemeriksaan itu dilakukan dengan protokol ketat.

Baca Juga : Pengumuman! Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi Covid-19 Berakhir

“Aktivitas kantor khususnya kegiatan pada Kedeputian Penindakan beberapa perkara sementara dilakukan jadwal ulang pemeriksaan. Namun, khusus yang karena keterbatasan waktu penyelesaiannya sesuai ketentuan UU, maka, tetap segera diselesaikan dengan protokol yang diperketat,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 23 pegawai dan 1 tahanan KPK dinyatakan positif Corona. Jumlah 23 pegawai KPK yang dinyatakan positif itu merupakan akumulasi dari yang dirilis KPK pada Kamis (27/8) dan Jumat (28/8).

Pada Kamis (27/8) ada 9 pegawai, 4 non-pegawai dan 1 tahanan yang dinyatakan positif Corona. Sedangkan, pada Jumat (28/8) jumlah pegawai yang positif bertambah 10 orang, terdiri dari 4 pegawai di Kedeputian Penindakan dan 6 non-pegawai. Salah satu dari 10 pegawai KPK itu merupakan penyidik KPK Novel Baswedan.

Baca Juga : VIDEO: Ini Alasan KPK terkait Percepatan Panangkapan SYL

Novel dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes swab pada Kamis 27 Agustus kemarin bersama dengan seluruh penyidik KPK. Ia mengaku sempat demam dan batuk-batuk 3 pekan lalu.

“Sebetulnya begini… 3 pekan lalu saya demam, 3 pekan ya, dan kemudian saya ada menyertai demam itu batuk. Biasanya kalau saya batuk itu sebulan, dan ketika swab kemarin masih ada batuk sedikit, masih ada lendir sedikit, mungkin itu ter-capture Corona atau Corona beneran nggak tahu,” ujar Novel, Jumat (28/8/2020).

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : VIDEO: Syahrul Yasin Limpo Ditetapkan Tersangka oleh KPK

 

Baca Juga : VIDEO: Syahrul Yasin Limpo Ditetapkan Tersangka oleh KPK

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik18 April 2024 13:24
Budi Kamrul Kasim Anak Muda Luwu Berpeluang Jadi Kuda Hitam di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satu lagi sosok Figur muda dari Tanah Luwu yang digadang-gadang bakal menjadi ‘kuda hitam ‘ pada kontesta...
News18 April 2024 12:41
Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024 Selama Tiga Tahun Terakhir
Konsistensi Telkom Indonesia mewujudkan transformasi sumber daya manusia membawanya meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangka...
Ekonomi18 April 2024 12:25
Pemprov Sulsel Harap PSBM Beri Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat dan Daerah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad berharap pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bug...
News18 April 2024 11:21
Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
SULSELSATU.com, GOWA – Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajad...