Logo Sulselsatu

Dewan Minta ASN Pemkot Makassar Tak Coba-Coba Main Politik

Asrul
Asrul

Selasa, 08 September 2020 12:20

Ari Ashari Ilham. (IST)
Ari Ashari Ilham. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar mendukung upaya Gubernur untuk menindak tegas sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang kedapatan melanggar netralitas, termasuk salah satunya di tingkat eselon III atau kecamatan yang dianggap cukup rawan dengan isu politik praktis.

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham mewarning seluruh ASN untuk tidak coba-coba terlibat politik praktis bagaimanapun bentuknya.

“Saya juga mendukung pernyataan dari gubernur yang menginstruksikan wali kota untuk menindak tegas terkait ASN yang bermain politik, nah kami anggota dewan menagih hal ini kita minta tindak tegas mereka yang tidak netral tersebut, dan perketat pengawasannya,” ujar sekretaris NasDem Kota Makassar tersebut.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Ari menyebut DPRD sendiri memiliki tim khusus yang melakukan sejumlah pemantauan di lapangan, khususnya di tingkat kecamatan, dirinya kerap mendapat laporan dimana adanya indikasi ketidaknetralan ASN di satu kecamatan.

“Saya dapat beberapa temuan, mungkin itu kami akan berbicara kepada camat-camatnya salah satu contohnya itu di Kecamatan Mamajang yang saya sempat dapat tengah malam itu ada juga petugas kebersihannya yang mencabut atribut salah satu calon, itukan bukan fungsinya dia, kita masih selidiki jangan sampai camatnya yang perintahkan,” ujar Ari.

Lebih jauh Ari memastikan pihaknya akan memanggil sejumlah camat yang dicurigai tersebut, salah satunya Camat Mamajang sendiri. Selain itu dia juga meminta seluruh ASN di kota Makassar untuk tidak bermain pasalnya sanksi berat dipastikan akan menanti bagi ASN yang kedapatan memihak salah satu pasangan calon.

Baca Juga : VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...
Lifestyle28 Maret 2024 11:55
KUR BRI Bawa Bisnis Kue Gusti dari Rumah hingga Masuk Retail Terkenal
Gusti Putu Carmisuati adalah salah satu ibu rumah tangga yang berhasil sukses dengan usahanya berkah Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Rakyat Indonesi...
Hukum28 Maret 2024 10:33
Lantik Analis KI, Liberti Sitinjak Ajak Ciptakan Inovasi dan Terobosan Layanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak melantik 4 (Empat) orang Pejabat Fu...