Logo Sulselsatu

Baru Menjabat Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam Temui Nurdin Abdullah

Asrul
Asrul

Rabu, 09 September 2020 18:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, bersilaturahmi ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Dalam pertemuan tersebut hadir juga Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudi Djamaluddin, Kapolrestabes Makassar, Kabid Humas Polda Sulsel dan seluruh rombongan lainnya.

Gubernur menyampaikan, bagaimana inovasi-inovasi di Sulsel dilakukan sesuai dengan kebutuhan kearifan lokal masyarakat. Proses penegakan hukum juga di Sulsel diterapkan secara santai.

“Selamat datang di Sulawesi Selatan. Kami melakukan inovasi sesuai dengan kearifan lokal, begitu juga dengan penegakan hukum dengan cara yang lebih rileks,” ungkap Nurdin Abdullah, saat menerima Kapolda Sulsel yang baru, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Ia menjelaskan, pada tahun ini di Sulsel ada 12 daerah yang mengikuti Pilkada serentak. Olehnya itu, Nurdin Abdullah meminta kepada Kapolda Sulsel betul-betul menjadi stabilitas keamanan jelang Pemilukada.

“Ini Makassar masing-masing juara semua yang maju pak. Kalau daerah lain sih tidak terlalu. Yang penting tetap pada protokol kesehatan mohon dukungannya,” jelasnya.

Gubernur juga membahas soal pertumbuhan ekonomi di Sulsel meskipun masih pada posisi pandemi Covid-19. Menurut dia, pertumbuhan ekonomi di Sulsel didukung oleh adanya kepastian dari pemerintah dalam memberikan kebijakan bagi para pengusaha.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

“Kami juga investasi terus berkembang naik. Kalau soal nikel ada di Luwu Timur dan Kabupaten Bantaeng. Jadi memang pengusaha itu butuh kepastian kebijakan dari pemerintah,” ujarnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengakui, yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi adalah pertambangan. Sementara untuk menghadapi tantangan zaman saat ini bagaimana terus melakukan penyebaran informasi.

“Memang yang terus naik dan tidak pernah terputus itu adalah tambang. Dan di dunia saat ini perlu dilakukan penyebaran informasi supaya di tahu,” jelasnya.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Djamaluddin, menyampaikan, keadaan Makassar saat masa pandemi Covid-19. Pasalnya sampai saat ini masih ada yang melakukan resepsi pernikahan.

“Izin menyampaikan Pak Kapolda, di Makassar ini masih ada resepsi pernikahan yang dilakukan secara tersembunyi, dan masih ada juga pembukaan cafe saat malam hari,” pungkasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....