Logo Sulselsatu

Dihadiri Tiga Kandidat, Forkopimda Maros Deklarasi Pilkada Damai

Asrul
Asrul

Kamis, 10 September 2020 18:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros bersama KPU dan Bawaslu menggelar deklarasi pilkada damai 2020 di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati, Kamis (10/9/2020).

Deklarasi turut dihadiri tiga kandidat bakal pasangan calon, Chaidir Syam – Suhartina Bohari, Andi Harmil Mattotorang – Andi Ilham Najamuddin – Tajerimin-Havid S Fasha.

Apel deklarasi dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Musa Tampobulun. Musa menjelaskan bahwa pelaksanaan deklari digelar untuk mencipakan pilkada yang damai dan sejuk dan sehat.

Baca Juga : Ajak Warga Memilih, Chaidir Syam Terus Blusukan ke Pedesaan

“Kegiatan ini salah satu upaya yang kita akukan bersama Forkopimda Maros dalam rangka menciptakan pemilukada yang damai aman, sejuk dan bebas Covid,” kata Musa.

Selain itu, unsur Forkopimda terlihat mengkampanyekan pilkada yang sehat dsn bebas Covid-19 dengan membagikan masker di sekitar area kantor bupati.

“Kita bagikan masker secara simbolis untuk Polres Maros kita akan bagikan masker sebanyak 5000 buah ini hanya simbolis yang dilakukan masing-masing tokoh agama, Forkopimda dan pasangan calon,” bebernya.

Baca Juga : Bersama Politisi Muda Hanura, Chaidir Syam Optimis menang di Tanralili

Namun, ia menganggap ada beberapa hal yang perlu diwaspadai, seperti ujaran kebencian yang bisa memecah belah melalui media sosial.

Hal serupa juga dikatakan oleh Calon Wakil Bupati Maros, Ilham Najamuddin, ia selalu mengimbau kepada para pendukungnya, untuk tidak menganggap kubu paslon lain sebagai musuh.

“Saya selalu mengimbau kepada para simpatisan dan tim, baik itu secara langsung maupun lewat sosial media, bahwa meski berbeda pilihan, silaturrahim harus tetap terjaga,” terangnya.

Baca Juga : Chaidir Syam Silaturahmi dengan Pejuang Aziz Qahhar

Dalam apel deklarasi damai ini, semua Forkopimda dan para kandidat melakukan penandatangan petisi pilkada damai sebagai komitmen bersama dalam menciptakan pilkada yang aman.

Penulis: Indra Sadli Pratama

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....