Logo Sulselsatu

Bila Danny-Fatma Terpilih, 100.000 Peluang Kerja Baru Menanti

Asrul
Asrul

Selasa, 15 September 2020 22:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) sudah punya konsep dalam meningkatkan kesejahteraan warga Kota Makassar. Salah satunya melalui program penyediaan dengan kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru.

Kandidat wakil wali kota Makassar, Fatmawati membeberkan bahwa program penyediaan dengan kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis, punya keterkaitan dengan program lainnya dengan 24 program strategis ADAMA’ (akronim Danny-Fatma).

Sebelum memasuki dunia kerja, kata mantan anggota DPR RI ini, juga ada program 10.000 skill training gratis, yang mana pelaksanaan program ini akan dibarengi kelas-kelas pelatihan yang diberikan secara rutin dan gratis.

Baca Juga : Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

“Program ini akan memaksimalkan keterampilan masyarakat. Sehingga ibu-ibu misalnya mau belajar menjahit, merangkai bunga, atau memasak, itu ada wadahnya. Selain itu, akan diberikan bantuan peralatan sebagai penunjang,” beber Fatma saat bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Selasa (15/9/2020).

Program strategis ini adalah salah satu perwujudan misi ADAMA’ dalam merekonstruksi sistem kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat.

“Saya sangat mendukung program pemberdayaan masyarakat. Sangat bagus, khususnya ibu-ibu, bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarga. Selain itu, anak-anak muda yang punya skill bisa tertampung dan mendapat lapangan kerja. Melalui Danny-Fatma, kita berharap Makassar menjadi lumbung usaha kreatif,” kata Yatori, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga : Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma

Harapan Majelis Taklim

Dalam pertemuan dan silaturahmi ini, beberapa warga juga menyampaikan testimoni dan aspirasi kepada Fatmawati. Khususnya kalangan ibu-ibu alias emak-emak yang ingin mendapat perhatian lebih andai Danny-Fatma terpilih untuk memimpin Kota Makassar.

“Majelis itu pendidikan non formal. Majelis taklim itu salah satu yang membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa. Mudah-mudahan kalau Ibu terpilih, lebih memperhatikan eksistensi majelis taklim. InsyaAllah kami bersama Ibu,” ucap salah satu emak-emak majelis taklim.

Baca Juga : Kunjungan ke Sulsel, Jokowi Pakai Jaket Oranye Ala Adama, Plt Gubernur Berbatik Lontara

Fatmawati pun menyambut baik harapan emak-emak yang mendominasi pertemuan ini. Dirinya yang 10 tahun menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap sudah menyiapkan gebrakan khusus untuk pengembangan majelis taklim.

“Majelis taklim salah satu garda utama. Madrasah pertama untuk anak-anak. Saya 10 tahun sebagai pembina majelis taklim paham keluhan ta semua. Saya tidak ingin memberi janji, tapi insyaAllah hanya perempuan yang mengerti perempuan,” ucap Fatmawati.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...