Logo Sulselsatu

Aksi Kemanusiaan, Kubu Danny-Fatma Langsung Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Asrul
Asrul

Kamis, 17 September 2020 22:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Maccini, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Kamis siang (17/9/2020). Sebanyak 35 rumah yang didiami 56 kepala keluarga (KK) atau 145 jiwa hangus dilalap di jago merah.

Mendengar kabar musibah ini, Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, bergegas turun ke lokasi. Lelaki asal Kabupaten Bulukumba membawa bantuan 70 paket sembako untuk korban kebakaran.

“Ada 70 bantuan paket sembako, mulai dari beras, minyak, minuman, dan berbagai jenis sembako lain,” kata Irwan Djafar.

Baca Juga : Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

Irwan mengatakan, kehadiran ke lokasi kebakaran sebagai wujud empati mewakili Partai NasDem selaku salah satu partai pengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Pada kesempatan ini, Irwan mengusulkan pemasangan hydrant. Hal itu untuk memudahkan masyarakat memadamkan api ketika terjadi kebakaran sewaktu-waktu.

Lelaki berkacamata ini menuturkan, Kelurahan Maccini Gusung merupakan permukiman yang padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran. Sehingga alat keselamatan untuk memadamkan api harus disiapkan pemerintah.

Baca Juga : Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma

“Bila kebakaran terjadi masyarakat tidak menunggu pemadam kebakaran terjadi. Potensi untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran lebih cepat teratasi,” bebernya.

Irwan juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau ini.

“Masyarakat dalam beraktivitas ingat untuk selalu menghindari hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga : Kunjungan ke Sulsel, Jokowi Pakai Jaket Oranye Ala Adama, Plt Gubernur Berbatik Lontara

Salah satu saksi mata menyebutkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.25 Wita. Api berasal dari salah satu rumah warga yang selanjutnya merembes ke beberapa rumah warga.

Damkar Makassar menerjunkan 21 unit armada pemadam dengan kekuatan 78 orang personel. Api bisa dikuasai kurang dari satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...