Logo Sulselsatu

Rapid Test Massal, Taufan Pawe: Ini Bagian Dari Perhatian Pemerintah Kota Parepare

Asrul
Asrul

Kamis, 17 September 2020 22:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melakukan rapid test massal di empat kecamatan, Gabungan Dinas, perhotelan dan Pertokoan serta Restoran yang ada di Kota Parepare, Kamis 17 September 2020.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pelaksanaan rapid test massal ini bagian dari kepedulian Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakatnya.

“Ini bagian dari Kepedulian kita kepada masyarakat, sehingga kita bisa melakukan isolasi dan juga pemetaan lokasi tingkat penyebaran yang tinggi dengan yang tidak, sehingga kemudian bisa kita tindak lanjuti kedepannya,” katanya.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

Taufan menjelaskan, selain pelaksanaan rapid test, Pemerintah Kota Parepare juga intens melakukan penyemprotan beberapa daerah dan khusus yang terkonfirmasi langsung dilakukan penyemprotan massal.

“Kita juga intens melakukan tracking dalam rangka percepatan penanganan dan juga pengendalian virus tersebut,” kata dia.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota Parepare juga intens melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota Parepare nomor 31 tahun 2020, dalam rangka melakukan tindakan penanganan dan pengendalian virus tersebut.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

“Kita tekankan kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat terhadap pengendalian dan juga penyebaran virus Corona, mengingat karena saat ini penyebaran masih sangat masif maka kita imbau protokol ketat dibutuhkan dalam pengendalian ini, termasuk menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...