Logo Sulselsatu

Tinggalkan Istri dan Lima Orang Anak, Jenazah TNI Korban Penembakan KKB Tiba di Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 18 September 2020 20:32

Tinggalkan Istri dan Lima Orang Anak, Jenazah TNI Korban Penembakan KKB Tiba di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jenazah anggota TNI yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua, Serka Sahlan (45) tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (18/9/2020).

Jenazah Serka Sahlan tiba usai bertolak dari Bandara Biak Papua menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-651 tujuan Makassar. Tiba di Makassar jenazah disambut dengab upacara. Yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman.

Rencannya jenazah akan dikebumikan di pemakaman pahlawan kampung halamannya Desa Paria, Kecamatan Duam Panua, Kabupaten Pinrang.

Salah seorang saudara kandungnya, Sudirman mengungkapkan, anak ketiga dari enam bersaudara ini meninggalkan 5 orang anak dan 1 istri selama 10 bulan lamanya untuk menjalankan tugas di Papua.

Sponsored by MGID

“Selama bertugas kurang lebih 10 bulan atau hampir setahun di Papua, kakak saya ini memang jarang berkabar mungkin karena jaringan dan kondisi disana tidak memadai jadi tidak ada komunikasi sebelum dia meninggal,” ungkapnya, Jum’at, (18/9/2020).

Diketahui, Serka Sahlan gugur diserang KKB sekitar pukul 14.20 WIT, saat sedang dalam perjalanan membawa logistik. Serka Sahlan merupakan prajurit TNI yang berstatus sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kodim. Dia juga merupakan prajurit dari Kodim 1404/Pinrang.

Korban terkena tembak di lengan kiri dan terkena 2 tebasan parang di bagian wajah. Saat kontak senjata berlangsung, korban diketahui berada paling depan sekitar 100 meter di depan rombongan. Bahkan, pada saat evakuasi, Tim Evakuasi jugasempat ditembaki beberapa kali. (*)

Penulis: INDRA SADLI PRATAMA

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...