iklan Kareba Parlementa

Didampingi Legislator PKS, None Pastikan Bakal Kurangi Beban Emak-emak

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Irman “None” Yasin Limpo, melakukan kampanye perdananya dengan menghadiri pelatihan pembuatan nugget bersama ibu-ibu lorong di Jalan Mannuruki IX, Kecamatan Tamalate, Sabtu, 26 September 2020.

Turut hadir, Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman, Ketua DPC PKS Tamalate, Anwar, dan Ketua BPKK DPD PKS Makassar, Rini Hendrasari.

Pelatihan pembuatan nugget tersebut merupakan agenda rutin Rumah Keluarga Indonesia (RKI), yang merupakan program dari PKS. Ketua BPKK DPD PKS Makassar, Rini Hendrasari, mengatakan, pelatihan rutin dilaksanakan untuk menambah skill kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga.

“Jaringan RKI memiliki dua koordinator di setiap kelurahan, dan siap bekerja memenangkan Bapak Irman Yasin Limpo dan Pak Andi Zunnun di Pilwali Makassar,” kata Rini.

Di hadapan para peserta pelatihan pembuatan nugget, Rini juga menyampaikan alasan PKS mendukung pasangan nomor urut 4, Irman – Zunnun.

“PKS memberikan dukungan dengan pertimbangan yang matang, karena program Pak Irman dan Pak Zunnun berpihak pada rakyat,” ujar Rini.

Sementara, Legislator PKS, Yeni Rahman, mengungkapkan, Irman – Zunnun memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya, BPJS Kesehatan Gratis.

“Pilih ki’ yang bersentuhan langsung programnya dengan masyarakat. Jika Pak None diberi amanah, BPJS Kesehatan ta akan dibayarkan oleh pemerintah kota,” kata Yeni.

Dalam kesempatan tersebut, kandidat yang diusung tiga partai ini menyampaikan, bersama Andi Zunnun, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tapi jika tidak bisa, minimal mengurangi beban yang ada.

“Kita tidak perlu lagi simpan-simpan uang ta dibawah bantal, untuk bayar BPJS Kesehatan. Pemerintah kota akan bayarkan nanti,” kata None.

Ia juga menyampaikan perihal pelimpahan kewenangan ke tingkat RT. Sehingga, warga yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, hingga surat kematian, cukup di tingkat RT. “Tidak perlu lagi jauh-jauh antre ke Dinas Capil. Cukup datang ke Ketua RT,” ujarnya.

None juga mengapresiasi, karena kampanye perdananya diisi dengan kegiatan produktif. “InsyaAllah kampanye-kampanye selanjutnya juga akan diisi dengan kegiatan-kegiatan produktif seperti ini,” imbuhnya. (*)

Editor: ANDI

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

VIDEO: Mahasiswi di Kupang Diduga Mesum saat Kuliah Online

SULSELSATU.com - Seorang mahasiswa di Kupang diduga berbuat mesum saat sedang mengikuti kuliah online viral di media sosial. Dalam video menunjukan proses perkuliahan yang diikuti...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Artikel Lainnya

Prof Jufri Audiens dengan Pengurus IPPK Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Sulawesi Selatan, Prof Dr...

GALERI FOTO: Penjualan Kembang Api Menurun di Tahun 2018

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejumlah pedagang merapikan kembang api daganganya di Jalan...

114 ASN dan Honorer Lingkup Pemkab Jeneponto Tes Swab

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, menggelar tes swab massal...

5 Cakada di Sulsel Bakal Terima Rekomendasi Dari PDIP

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Setidaknya ada 5 bakal calon kepala daerah di...

Alasan Erick Thohir Terima Pinangan Sebagai Timses Jokowi

SULSELSATU.com, JAKARTA - Erick Thohir mengungkapkan alasannya bersedia menerima pinangan sebagai...

Terkini

VIDEO: TNI Antar Pulang Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja

  SULSELSATU.com - Puluhan Prajurit TNI kawal pulang massa aksi unjuk rasa...

Donor Darah Aston Makassar Hasilkan 35 Kantong Darah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aston Makassar kembali menggelar kegiatan donor darah bersama...

Besok, Stadion Mattoanging Dibongkar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Badan Keuangan dan...

Imam Islamic Center New York Temui Prof Rudy, Ini yang Dibahas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat,...

Selamat, Jeneponto Peringkat Kedua Pencegahan Stunting di Sulsel

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kabupaten Jeneponto mendapat peringkat kedua di Sulawesi Selatan...