iklan Kareba Parlementa

Kampanye Perdana, Anir-Lutfi Siap Bantu Modal Pedagang Kecil

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PANGKEP – Calon bupati Andi Nirawati nomor urut 4, mengawali kampanye perdananya dengan menemui emak-emak di Kecamatan Minasatene, Sabtu (26/9/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, para emak-emak begitu antusias mendengarkan program prioritas Anir-Lutfi bila diamanahkan memimpin Kabupaten Pangkep selama lima tahun ke depan.

Salah satu program yang dipaparkan adalah memberikan perhatian khusus terhadap pelaku usaha kecil menengah. Pasangan nomor urut 4 ini menyiapkan pemberian modal usaha untuk 1.000 pedagang. Totalnya Rp5-10 juta per tahun. Selain itu, juga ada program pemberian paket keluarga sejahtera pengembangan ekonomi senilai Rp10 Juta per KK.

Emak-emak mengaku tak sabar dengan program tersebut. Bagi mereka, modal usaha untuk pedagang kecil sangat membantu dalam upaya mewujudkan kemandirian ekonomi dalam keluarga.

“Program modal usaha untuk 1.000 pedagang dengan jumlah Rp5-10 juta per tahun, kesejahteraan ekonomi rumah tangga Rp 10 juta/KK ini bagus sekali. Apalagi bagi kita ibu rumah tangga yang mau buat usaha kecil-kecilan,” kata warga Kelurahan Bontokio, Darmawati.

Mereka berharap, program prioritas Anir-Lutfi di bidang perekonomian mampu secara perlahan menyejahterakan masyarakat Pangkep.

“Program pemberian modal usaha kepada 1.000 pedagang dan kesejahteraan ekonomi rumah tangga senilai Rp10 juta per Kepala Keluarga sudah menjadi prioritas kami untuk menuju Pangkep sejahtera,” papar Andi Nirawati, saat bersilaturahmi dengan warga.

Wanita kelahiran Labakkang, Pangkep ini memaparkan, para emak-emak dapat menjadi penyelamat ekonomi keluarga dengan berbagai jenis usaha yang mereka lakukan di rumah.

Lutfi Blusukan di Pasar

Sementara itu, calon wakil bupati Lutfi Hanafi blusukan ke Pasar Rakyat Erasaka, Kecamatan Labbakkang.

Kunjungan mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep ini disambut dengan sorakan “Adami Calonta’, Appaka Baji” oleh para pedagang dan warga yang sedang membeli kebutuhan sehari-hari.

Sejumlah pedagang menyampaikan keluhannya kepada Lutfi. Erman, salah satu pedagang ikan mengeluhkan dagangannya yang kurang laku akibat dampak Covid-19.

“Dagangan kami kurang lancar pak, kadang tidak habis sehingga kami rugi,” kata Erman.

Pedagang lainnya, Dg. Hamide berharap Anir-Lutfi bisa memperbaiki Pasar Rakyat Erasaka agar nampak bersih dan nyaman bila nantinya terpilih.

“Kami berharap bapak bisa membantu kami dalam membenahi Pasar Rakyat ini supaya lebih cantik dan warga nyaman saat berbelanja di Pasar Erasaka,” harapnya.

Mendengar aspirasi pedagang, Lutfi yang juga mantan Ketua Senat mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas ini merespon dengan baik kegelisahan masyarakat.

“Insya Allah, ketika kami terpilih, pasangan Anir-Lutfi memiliki program bantuan UMKM untuk membantu kesejahteraan keluarga bapak-bapak sekalian. Ini akan jadi prioritas kami nantinya ketika kami terpilih,” pungkas Lutfi.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

VIDEO: Mahasiswi di Kupang Diduga Mesum saat Kuliah Online

SULSELSATU.com - Seorang mahasiswa di Kupang diduga berbuat mesum saat sedang mengikuti kuliah online viral di media sosial. Dalam video menunjukan proses perkuliahan yang diikuti...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Pengupas Bawang Butuh Bantuan Modal Usaha Anir-Lutfi

SULSELSATU.com, PANGKEP - Sudah setahun lebih, Dg Baji dan Musdalifah mengepulkan...

Artikel Lainnya

Suardi Saleh Resmikan Fasilitas DDI At Taufiq Padaelo

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri peringatan Isra Mi'raj...

PDIP Arahkan Dukungan ke Suardi Saleh-Andi Ogi di Pilkada Barru

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Duet Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris (SS-Ogi), sepertinya...

Cegah Virus Corona, Dinkes Jeneponto Semprotkan Disinfektan di Masjid Agung

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto mulai melakukan pencegahan penyebaran...

Nurmal Idrus Prediksi Jumlah Pemilih di Makassar Kisaran 1.045.000 Jiwa

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ancang-ancang KPU RI yang bakal memotong jumlah pemilih...

Unhas Gelar Pilmapres Secara Online

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Di tengah wabah pandemi global Covid-19, Bidang Kemahasiswaan...

Terkini

VIDEO: TNI Antar Pulang Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja

  SULSELSATU.com - Puluhan Prajurit TNI kawal pulang massa aksi unjuk rasa...

Donor Darah Aston Makassar Hasilkan 35 Kantong Darah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aston Makassar kembali menggelar kegiatan donor darah bersama...

Besok, Stadion Mattoanging Dibongkar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Badan Keuangan dan...

Imam Islamic Center New York Temui Prof Rudy, Ini yang Dibahas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat,...

Selamat, Jeneponto Peringkat Kedua Pencegahan Stunting di Sulsel

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kabupaten Jeneponto mendapat peringkat kedua di Sulawesi Selatan...