Logo Sulselsatu

Bisa Tampung 15 Juta Penumpang, NA Pantau Progres Pembangunan Terminal Bandara Sultan Hasanuddin

Asrul
Asrul

Senin, 28 September 2020 13:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), meninjau progres pembangunan terminal baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (28/9/2020).

Hadir pada acara tinjauan Gubernur itu Kepala Kantor Wilayah Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan, dan Deputi Project Manager PT Wika Agung Budiarto.

Dalam kunjungannya, Nurdin Abdullah mengungkapkan rasa bangganya karena terus melakukan pengembangan untuk kemajuan bandara di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Bank Sulselbar Resmikan D’Lounge di Bandara Sultan Hasanuddin, Perluas Jangkauan Layanan Bagi Masyarakat

Menurut Nurdin, Bandara Sultan Hasanuddin merupakan bandara kedua terpadat di Indonesia, sehingga pembangunan ini diharap bisa mempermudah akses wisatawan yang akan berkunjung.

“Kita patut berbangga, karena Bandara Sultan Hasanuddin merupakan bandara terpadat kedua setelah Soekarno-Hatta. Dan dengan adanya pengembangan ini, maka tentunya akan berdampak kepada mudahnya akses ke Sulsel, sehingga dapat meningkatkan pariwisata kita, apalagi sekarang sudah ada akses pesawat menuju Toraja,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara SHIAM Wahyudi mengatakan, proyek pelebaran Bandara International Sultan Hasanuddin akan rampuang Oktober 2021. “Oktober 2021 ditargetkan rampung dan sudah digunakan,” jelas Wahyudi.

Baca Juga : Legislator DPRD Sulsel Ramai-ramai Soroti Proyek Bandara Sultan Hasanuddin

Perluasan bandara ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas bandara untuk menampung hingga 15 juta penumpang. “Sehingga nantinya Bandara Sultan Hasanuddin yang sebelumnya hanya bisa menampung 7 juta penumpang, setelah pembangunan selesai, bisa menampung hingga 15 juta penumpang,” jelasnya.

Menurut Wahyudi, adapun dana pembangunannya, mencapai Rp2,6 triliun, dan saat ini sudah digunakan sekitar 55%. “Dana pembangunannya itu mencapai Rp2,6 triliun, dan saat ini penggunaan progres fisiknya sudah 55 persen, dan nantinya Bandara Sultan Hasanuddin akan dilengkapi 12 pintu dari 6 pintu atau gate yang ada sekarang,” tutupnya. (*)

Penulis: INDRA SADLI PRATAMA

Baca Juga : Simak! Ini Syarat Perjalanan Terbaru di Bandara Sultan Hasanuddin

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...