iklan Kareba Parlementa

Buka Kantor Balaikota Perwakilan di Kecamatan Biringkanaya, None Dekatkan Pelayanan ke Masyaraka

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo, akan berkantor di Kecamatan Biringkanaya. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Insya Allah jika saya diberi amanah memimpin Kota Makassar, saya akan berkantor di Kecamatan Biringkanaya,” kata None, saat ngopi bersama para Ketua RT/RW di Cafe Paramount, Perintis Kemerdekaan, Selasa, 29 September 2020.

Ia mengungkapkan, keputusannya untuk membuka kantor balaikota perwakilan di Kecamatan Biringkanaya, setelah melihat dan mendengarkan langsung masalah warga, dengan menginap di salah satu rumah Ketua RT.

“Warga datang mengeluh ke Pak RT, harus bolak balek ke kantor balaikota mengurus segala macam. Itupun belum tentu selesai dalam sehari. Padahal, rumah mereka ini jauh di Sudiang, sudah berbatasan dengan Kabupaten Maros,” ujarnya.

Menurutnya, sudah saatnya Kecamatan Biringkanaya mendapatkan perhatian pemerintah. Selain wilayahnya yang lebih luas dibanding kecamatan lainnya, jumlah penduduknya juga paling besar.

“Kalau orientasi kita pendekatan pelayanan kepada masyarakat, hal seperti ini memang harus kita lakukan. Khususnya pelayanan administrasi kependudukan, ketenagakerjaan, dan perizinan, semua harus didekatkan pelayanannya ke masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, sebelum None melakukan kampanyenya di Zona III, yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea, kandidat dengan nomor urut 4 ini memilih menginap di rumah Ketua RT II/RW XI, Kelurahan Sudiang, Ari.

Sebelum menuju ke titik-titik kampanye, None ngopi pagi sambil ngobrol santai mengenai program-programnya dengan sejumlah Ketua RT di daerah ini. Mulai dari program BPJS Kesehatan, dana hibah pembangunan RT, hingga gaji Ketua RT yang setara Upah Minimum Regional (UMR).

“Saya programkan itu pelimpahan kewenangan ke tingkat RT. Jadi nanti pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, cukup di Ketua RT saja. Kasian kalau warga disini, urus KTPnya harus ke perbatasan Gowa,” ujarnya.

Dalam obrolan santai tersebut, terungkap jika banyak warga yang mengurus administrasi kependudukan belum mendapatkan KTP, dan hanya mengantongi Surat Keterangan (Suket). Bahkan, ada yang memegang Suket hingga dua tahun, karena petugas beralasan tidak ada blanko.

“Sebenarnya bisaji Pak katanya, kalau mauki bayar. Kita itu dimintai Rp 100 ribu, sampai Rp 250 ribu kalau mau cepat. Daripada bolak balek Sudiang ke sana, lebih banyak uang habis, jadi dibayar mi. Ada juga pake calo,” timpal salah seorang warga.

None menuturkan, pada program pelimpahan kewenangan ke tingkat RT, dirinya juga akan membekali Ketua RT dengan tablet dan sepeda listrik. “Intinya, warga yang mau urus administrasi kependudukan, cukup di Ketua RT saja,” tegasnya lagi.

Sementara, Ketua RT II, Ari, mengaku tak menyangka jika rumahnya didatangi adik Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tersebut. Apalagi, sampai datang menginap.

“Saya dari dulu kagum sekali dengan Pak None. Beliau datang, bahkan sampai menginap, ini luar biasa sekali bagi saya,” tuturnya. (*)

Editor: ANDI

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Bupati, Elit Partai Hingga Pengusaha “Patungan” Beli Ambulans untuk NasDem Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dibakarnya mobil ambulans milik NasDem Kota Makassar belum lama ini menjadi perhatian banyak publik. Kesimpulan banyak warga khususnya di Kota Makassar...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil...

Artikel Lainnya

Mulai 28 Januari Ribuan Peserta Seleksi CPNS Pemprov Sulsel Ikut SKD

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Badan Kepagawaian Daerah (BKD)  Provinsi Sulawesi Selatan mengumumkan...

HUT ke-19 Granat, Duta Anti Narkotika Maros Gelar Sosialisasi

SULSELSATU.com, MAROS - Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros bersama Duta...

Dinsos Sinjai Siapkan Tim Tagana untuk Misi Kemanusiaan ke Palu

SULSELSATU.com, SINJAI - Dinas Sosial Kabupaten Sinjai mempersiapkan tim Taruna Siaga...

Hadiri Kongnas Fokkermapi, Dewan: Ini Bisa Meningkatkan Perekonomian di Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI - Anggota DPRD Sinjai, Akmal Muin MS menghadiri Kongres...

GALERI FOTO: Mahfud MD Bawakan Kuliah Umum di Unibos

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Prof Mahfud MD membawakan...

Terkini

Ratusan Relawan Serbu 11 Kelurahan Biringkanaya Sosialisasikan Appi-Rahman

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kreativitas tim pemenangan Appi-Rahman memang seperti tak berbatas. Aneka...

VIDEO: Viral, Seorang Driver Ojol Pamerkan Helm Iron Man

SULSELSATU.com - Seorang driver ojek online memamerkan helm Iron Man viral...

Pro Milenial, Aktivis Pemuda Ramai-Ramai Dukung Danny-Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Barisan aktivis pemuda dan mahasiswa semakin bertambah di...

Warga Melayu Satukan Suara untuk Coblos Nomor

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo menyambut baik Kampanye...

Merasa Diberdayakan, Emak-Emak di Pangkep Jadi Relawan Anir-Lutfi

SULSELSATU.com, PANGKEP - Tim Srikandi Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) melatih emak-emak...