iklan Kareba Parlementa

Curhat Guru Honorer ke Anir: Terima Honor Setiap Empat Bulan Sekali

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PANGKEP – Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati menemui salah seorang guru honorer bernama Siti Aisyah, di rumahnya di Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, pada Selasa (29/9/2020).

Aisyah adalah guru honorer yang telah mengajar selama 10 tahun. Saat didatangi Anir, sapaan Andi Nirawati, Aisyah tengah mengajar tujuh siswanya.

“Kami tatap muka karena kalau beli paket data juga mahal. Jadi kami adakan di rumah dengan dibagi 7 kelompok belajar. Masing-masing tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” jelas Aisyah kepada Anir.

Pada kesempatan itu, Aisyah juga curhat ke calon bupati nomor urut 4 ini. Dia berharap, bisa menjadi tenaga pengajar kontrak, sesuai dengan program prioritas paslon Anir-Lutfi.

Ditanya mengenai honor yang diterimanya, Aisyah menjawab, dirinya menerima honor setiap empat bulan sekali. “Kalau saya empat bulan baru terima. Mudah-mudahan naik ki ibu, biar bisa kontrak ma cepat,” jawabnya tersenyum.

Di bidang pendidikan, Anir-Lutfi juga punya program tunjangan Rp1-10 juta, kepada seluruh tenaga pengajar secara berkelanjutan. Selain itu, pemanfaatan media ICT untuk penyediaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar secara merata.

Anir mengatakan, bersama pasangannya, menjadikan pendidikan sebagai fokus utama. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas secara merata. “Aamiin. InsyaAllah, doakan biar kita bisa laksanakan ini (bila terpilih),” kata Anir, mantan legislator DPRD Sulsel.

Selain itu, pasangan ini juga bakal melakukan peningkatan mutu tenaga pengajar secara merata, melalui program studi banding dan tugas belajar serta penyediaan 1 Guru 1 laptop.

Di hadapan murid-murid Aisyah, Anir juga menyampaikan program khusus untuk siswa berprestasi. Anir-Lutfi bakal memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi.

“Melanjutkan program pemberian beasiswa bagi putra/putri Pangkep secara berkelanjutan,” ujar politikus Gerindra ini.

Di hari yang sama, calon wakil bupati Lutfi Hanafi door to door di rumah warga Kampung Padadayya, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene. Warga Kampung Padadayya, mengaku menunggu program bantuan modal untuk pelaku UMKM.

“Butuhki bantuan supaya bisa lebih maju dan besar usaha kami pak. Karena kami jarang disentuh oleh pemerintah sebelumnya. Sehingga kami mengharapkan kepada bapak sebagai calon wakil bupati agar kiranya dapat membantu kami,” kata salah satu warga, Aminah.

Lutfi juga menemui para pedagang ikan di tempat pelelangan Pakkalaso. Di sini, Lutfi menyampaikan program unggulannya di bidang perikanan.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

VIDEO: Mahasiswi di Kupang Diduga Mesum saat Kuliah Online

SULSELSATU.com - Seorang mahasiswa di Kupang diduga berbuat mesum saat sedang mengikuti kuliah online viral di media sosial. Dalam video menunjukan proses perkuliahan yang diikuti...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Pengupas Bawang Butuh Bantuan Modal Usaha Anir-Lutfi

SULSELSATU.com, PANGKEP - Sudah setahun lebih, Dg Baji dan Musdalifah mengepulkan...

Artikel Lainnya

Cita-cita Pj Walikota Makassar Soal TPA Antang Bakal Berpindah ke Pattallassang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pembuangan sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir...

Cegah Corona, Pemkot Parepare Tolak Kapal Pesiar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memproteksi dini masyarakatnya agar...

Tak Larut dengan Survei, Tim Kerabat Fatma Makin Semangat Galang Dukungan

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tim Kerabat Fatma telah menuntaskan pembentukan tim binaan...

Rasakan Duka, Suardi Saleh Pimpin Yasinan Putra Wakil Ketua Yayasan SMK Pelayaran

SULSELSATU.com, BARRU - Di tengah kesibukannya sebagai Bupati Barru, Suardi Saleh...

Barru Genjot Penanaman Bawang Merah, Target 26,5 Hektare Tahun ini

SULSELSATU.com, BARRU- Keseriusan Barru menjadi penyanggah pangan nasional semakin nyata. Selain...

Terkini

VIDEO: TNI Antar Pulang Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja

  SULSELSATU.com - Puluhan Prajurit TNI kawal pulang massa aksi unjuk rasa...

Donor Darah Aston Makassar Hasilkan 35 Kantong Darah

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aston Makassar kembali menggelar kegiatan donor darah bersama...

Besok, Stadion Mattoanging Dibongkar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Badan Keuangan dan...

Imam Islamic Center New York Temui Prof Rudy, Ini yang Dibahas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Imam Islamic Center Of New York Amerika Serikat,...

Selamat, Jeneponto Peringkat Kedua Pencegahan Stunting di Sulsel

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kabupaten Jeneponto mendapat peringkat kedua di Sulawesi Selatan...