Logo Sulselsatu

Kadisdik Sulsel Bagikan Kiat Khusus Mengajar bagi Guru SMA di Soppeng

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Oktober 2020 22:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri MPsi, berbagi kiat mengajar di Soppeng, Kamis (1/10/2020).

Prof Jufri memberi resep jitu kepada para guru dan Kepala SMA, SMK, SLB se-Kabupaten Soppeng. Terutama untuk menghadapi siswa dalam memberi pelajaran, terutama di masa pandemi Covid 19. Resep jitu itu dilontarkan Prof Jufri saat menjawab pertanyaan salah seorang guru di sesi tanya jawab.

Prof Jufri mengatakan untuk sukses dalam pembelajaran, terutama di masa pandemi Covid-19 adalah ajarlah anak kita sesuai dengan caranya belajar.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Imran Jauzi Sebagai Plt Kadisdik Sulsel

Dengan begitu, anak-anak akan cepat dan mau atau bahkan bersemangat belajar. “Jadi pandai-pandailah melihat kondisi anak-anak kita,” ujar pakar psikologi pendidikan ini.

Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Prof Jufri, guru diberi kebebasan atau tidak kaku dalam pembelajaran. Yang penting, katanya, belajar dari rumah tidak dimaknai sebagai libur sekolah. “Jadi dalam proses pembelajaran di masa pandemi covid-19 ini sangat fleksibel,” ujarnya.

“Itulah juga salah satu yang dimaksudkan Mas Menteri, Merdeka Belajar,” tegas mantan Dekan Psikologi UNM ini.

Baca Juga : Tolak Jabatan Kadisbudpar, Prof Jufri Ditarik Kembali ke UNM

Acara ramah tamah antara Kadisdik Sulsel dengan para kepala SMA, SMK dan SLB ini bagian dari kunjungan kerja (kunker) ke wilayah cabang Disdik IV.

Untuk agenda, Jumat (2/10/2020) Kadisdik Sulsel bersama rombongan akan melakukan silaturahmi dengan para Kepala SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Wajo di Sengkang.

Selain itu juga akan melakukan peninjauan ke beberapa sekolah penerima bantuan untuk melihat sejauhmana progres pekerjaannya.

Baca Juga : Prof Jufri Bakal Digeser dari Jabatan Kadisdik Sulsel, Ini Kata Rektor UNM

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV H Muhammad Yusri mengaku sangat bangga atas kedatangan Kadisdik Sulsel ke wilayah kerjanya. “Kami mohon arahan dan petunjuk serta bimbingannya kepada kita semua,” ungkap Muhammad Yusri. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...
Video23 Juli 2024 23:53
VIDEO: Rumah Kebakaran di Tengah Bencana Banjir di Halmahera Tengah
SULSELSATU.com – Bencana banjir terjadi di Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Di tengah banjir bandang, sejumlah rumah warga mengalami...