Logo Sulselsatu

Anir-Lutfi Siapkan Bantuan Modal Rp10 Juta per KK

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Oktober 2020 17:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PANGKEP – Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Borimasunggu, Labakkang, pada Jumat (2/10/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, calon nomor urut 4 ini, menyapa seluruh warga yang hadir.

Anir juga memberikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker.

Baca Juga : Di Hadapan Anir-Lutfi, Bupati Ajak Sandiaga Uno Berinvestasi di Pangkep

“Alhamdulillah banyak yang mendukung kami di sini. Menjadi perhatian kami juga bahwa Anir-Lutfi selalu menjaga protokol kesehatan. Jadi kalau ada warga yang tidak pakai masker, kami usahakan penuhi,” kata Anir di sela-sela pertemuan dengan warga.

Politisi Gerindra ini mengatakan, dirinya hadir menjadi calon bupati Pangkep merupakan panggilan hati. Representasi para tokoh leluhurnya, yang merupakan salah satu tokoh di Labakkang.

“Kalau ada orang asli Labakkang, saya bilang saya lebih asli. Kalau kita kenal dulu ada leluhur saya yang menjadi tokoh, maka saya di sini kembali diutus membangun Pangkep,” kata Anir meyakinkan.

Baca Juga : Sandi Siap Investasi Air Bersih, Anir: Mari Raih Kemenangan

Pada kesempatan itu, Anir menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan modal, bukan pinjaman kepada setiap kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pangkep. Program ini bernama kesejahteraan ekonomi rumah tangga.

“Untuk bantuan modal Rp10 juta per KK itu kami beri bantuan. Jadi bapak-ibu hanya mempertanggungjawabkan penggunaannya, tidak perlu dikembalikan,” ucap Anir.

“Nantinya juga ada Balai Keterampilan di tingkat kecamatan kerja sama dengan BUMDES. Di situ kita bantu keterampilan hingga pemasarannya,” tambah Anir disambut aplaus warga.

Baca Juga : Sandi dan Anir-Lutfi Bincang dengan Nurdin Abdullah Lebih Satu Jam

Program lainnya adalah pengembangan UMKM yang mandiri dengan pemberian dana stimulus sebesar Rp5 Juta per tahun bagi 1.000 UMKM.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini membeberkan, sampai saat ini, dirinya tengah mengawal 100 lebih UMKM yang mendapatkan bantuan modal, sejak saat menjabat di DPRD Sulsel.

“Saya sudah data juga di DPRD Provinsi ada UMKM yang saya bina dan sekarang sudah proses dan sudah kita buka rekening. InsyaAllah ini mau cair,” beber alumni HMI cabang Makassar ini.

Baca Juga : Sandiaga Uno Ajak Emak-emak Berjuang Bersama Anir-Lutfi

Dia menambahkan, bantuan modal tersebut tidak sekadar bantuan tetapi akan tetap dibimbing. Akan ada layanan konsultasi dibimbing jadi pedagang mandiri dan dipersiapkan konsultasinya.

Agus, warga Labakkang mengapresiasi senang kedatangan Anir. Dirinya dan warga mendukung penuh calon pemimpin asli Labakkang tersebut. Apalagi kata dia, program prioritas Anir-Lutfi, sangat dibutuhkan warga Pangkep.

“Kami warga Labakkang menginginkan modal usaha, lapangan pekerjaan dan ketersediaan pupuk untuk hasil pertanian. Sampai saat ini, kondisinya masih jauh dari yang diharapkan,” ungkap Agus.

Baca Juga : Blusukan ke Pasar, Sandi Yakini Kartu Anir-Lutfi Jadi Solusi

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...