Logo Sulselsatu

Diakui Tingkat Nasional, Parepare Dapat Apresiasi Inovasi Smart Branding

Asrul
Asrul

Senin, 05 Oktober 2020 22:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mendapat pengakuan level nasional dalam ajang Apresiasi The 4th Indonesia Smart Nation Award kategori Smart Branding Penerapan New Normal Wisata Salo Karajae, melalui Zoom Meeting via Virtu – Ex, Senin (5/10/2020).

Apresiasi itu diberikan Citiasia Inc., sebuah perusahaan konsultan manajemen dan pembangunan smart city yang memiliki visi untuk mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia melalui Gerakan Indonesia Smart Nation yang telah digagas sejak tahun 2015 dan dijalankan oleh lini strategisnya Citiasia Center for Smart Nation (CCSN).

Direktur Utama Citiasia Inc., Farid Subkhan mengatakan, sebagai wujud dari semangat Gerakan Indonesia Smart Nation, Citiasia Inc. mendorong kemajuan dan menghidupkan ekosistem inovasi pada tingkat kota dan kabupaten di Indonesia. Untuk itu , di tahun 2020 ini Citiasia Inc. bersama CCSN melaksanakan kembali penganugerahan apresiasi Indonesia Smart Nation Award terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan oleh kabupaten dan kota di Indonesia di masa pandemi yang sedang terjadi.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Dimana Kota Parepare terpilih sebagai penerima apresiasi The 4th Indonesia Smart Nation Award 2020 melalui inovasi “Penerapan New Normal Pada Wisata Salo Karajae”. Diharapkan inovasi tersebut dapat menjadi contoh baik bagi Pemerintah Kota dan Kabupaten lainnya untuk mengembangkan ide serta kreativitas dalam melakukan penanganan Covid-19,” katanya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku, bersyukur mendapat pengakuan inovasi di pemerintahannya dalam ajang Apresiasi The 4th Indonesia Smart Nation Award.

“Pandemi Covid-19 saat ini tidak mematahkan semangat untuk mewujudkan impian dan cita-cita menjadikan Kota Parepare lebih maju dan terdepan dalam pembangunan smart city di antara kota-kota lain di Indonesia,” ujar Taufan Pawe.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Menurut Taufan Pawe, Kota Parepare merupakan satu-satunya di Sulsel menjadi terbaik dalam inovasi Indonesia The 4th Indonesia Smart Nation Award. 2020.

“Apresiasi The 4th Indonesia Smart Nation Award 2020 dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yaitu proses penilaian indeks dan penjurian oleh para pakar smart city di Indonesia. Hal ini menjawab komitmen Parepare sebagai kota inovasi,” katanya.

Penulis: Andi Fardi

Baca Juga : VIDEO: Pohon Tumbang hingga Kabel Listrik Putus saat Hujan Deras di Parepare

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...