Logo Sulselsatu

Kadisdik Sulsel Jadi Saksi Perkawinan Massal di SMK Tri Tunggal 45 Makassar

Asrul
Asrul

Kamis, 08 Oktober 2020 17:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta melakukan penandatangan Memorondum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan dunia industri, dunia usaha di kampus SMK Tri Tunggal 45 Makassar, Jl Kemuliaan Bumi Tamalanrea Permai Makassar, Kamis (8/10/2020).

Penandatangan MoU ini disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, juga hadir pengawas SMK, Dra. Fin Yeni Rachman, MPd, Ketua Yayasan Al-Kautsar Tri Tunggal 45, Drs Ismunadar, MPd dan sejumlah pimpinan dunia usaha, dunia industri.

Panitia pelaksana yang juga adalah Kepala SMK Tri Tunggal 45 Makassar, H Aharuddin, S.Kom.M.Sc mengatakan, hari ini kita akan melakukan perkawinan massal antara SMK dengan dunia usaha dan industri, yang selama ini asyik pacaran.

Baca Juga : Rakor Pendidikan Tingkat Sulsel, Jumlah SMK dan SLB Perlu Ditingkatkan

Aharuddin mengaku, hari ini sangat bahagia dan mengaturkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang berkenan datang memberikan sambutan dan menyaksikan penandatangan MoU ini.

“Kami sangat bangga dan bahagia hari ini,” ucap Aharuddin.

Keduabelas SMK yang melakukan penandatangan MoU dengan Direktur Honda, Suzuki dan CV Metonix perusahaan IT antara lain, SMK Tri Tunggal 45 Makassar, SMK Kristen Tagari Toraja Utara, SMK Negeri 10 Luwu, SMK Negeri 7 Takalar, SMK Nasional Makassar, SMK Garudayya Makassar, SMKT Somba Opu, SMKN 2 Bulukumba, SMKN 5 Bone, SMKN 3 Toraja Utara, SMK Baramuli Pinrang, dan SMKN 2 Parepare.

Baca Juga : Balai Bahasa Sulsel Gelar FTBI Diikuti Siswa SMP 2 Provinsi

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi apresiasi yang tinggi terhadap apa yang dilakukan SMK Tri Tunggal 45 ini.

“Ini luar biasa, saya sangat senang dan bahagia,” kata Prof Jufri.

Kepada mitra industri, Prof Jufri mengaturkan banyak terima kasih atas partisipasi ikut serta dalam pengembangan pendidikan di Sulawesi Selatan khususnya bidang kejuruan.

Baca Juga : Sempat Terjadi Kesalahan Sistem Penginputan, Disdik Sulsel Telah Resmi Umumkan Hasil PPDB

Hari ini, kata mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini, betul-betul menunjukkan komitmennya yang besar, bahwa industri dan SMK, dua lembaga yang saling menguntungkan.

Dengan adanya kemitraan ini, pihak industri dalam merekrut karyawan tidak perlu melakukan training yang bisa menelan biaya besar, cukup anak SMK yang sudah mangang ditempatnya, langsung bisa bekerja.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...