Logo Sulselsatu

Lurah-Camat Terpapar Politik, Gerindra: Insaflah Sebelum Bawaslu Menjemput

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Oktober 2020 19:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Demi terlahirnya pemimpin idaman rakyat, bukan idaman camat-lurah. Maka Partai Gerindra “turun gunung” mengedukasi dan mengawasi setiap pergerakan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Makassar.

“Sebenarnya partai Gerindra telah banyak mengantongi nama-nama ASN yang tidak netral. Kami ingatkan insaflah sebelum bawaslu menjemput anda,” kata politisi Partai Gerindra, Icshan Abduh, Jumat (9/10/2020)

Icshan mengungkapkan, bahkan tak sedikit kasus banyak RT/RW mengalami penurunan gaji. Sebab RT/RW yang bersangkutan tidak satu pilihan politik dengan lurah dan camat setempat. “Marilah bersatu untuk netral,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Bakal Siapkan Kejutan Pada Perayaan HUT Kota Makassar ke-416 Tahun

Icshan pun meminta kepada lurah camat agar berhenti mengintimidasi RT/RW. “Bertobatlah sebelum anda berada di meja hukum untuk mempertanggung jawabkannya,” imbau Ichsan.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut membentuk satgas pemantau birokrasi. Mengerahkan kader, simpatisan dan sayap partai, yakni Gerindra masa depan di garda terdepan.

“Kami satu komando tegak lurus memenangkan ADAMA. Begitupun fraksi Gerindra DPRD Kota Makassar sebagai fungsi pengawasan. Fraksi akan menegur eksekutif apabila mendapati ASN berpihak di paslon tertentu,” tegas Ichsan yang juga ketua OKK PAC Gerindra Kota Makassar.

Baca Juga : Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma

Senada, anggota Fraksi Gerindra Kota Makassar, Kasrudi, mengemukakan, Partai Gerindra meminta kepada lurah dan camat serta seluruh ASN Pemkot Makassar untuk kompak dan bersatu, tidak memihak paslon tertentu.

“Jelas dalam PKPU bahwa ASN tak boleh memobilisasi masyarakat memilih paslon tertentu. Tapi kami rasa tidak semua juga yang berbuat seperti itu. Ingatki ada gerakan Ajamma ASN, jika ada oknum terbukti, jelas sanksinya,” tegas Kasrudi.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...