Logo Sulselsatu

Workshop Kurikulum Akuntansi Terapan UNM Hadirkan Ahli dan Praktisi

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Oktober 2020 09:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Studi Akuntansi Terapan, Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan workshop kurikulum di Hotel Mercure Makassar, Jalan AP Pettarani, pada hari Jumat dan Sabtu, 9-10 Oktober 2020.

Peserta dalam kegiatan workshop tersebut adalah para dosen pada Jurusan Ilmu Akuntansi FE UNM.

Workshop kurikulum tersebut menghadirkan narasumber yang professional atau praktisi pada bidang akuntansi. Narasumber tersebut diantaranya, Ridhawati, dan Andi Abdul Azis Ish. Dari Politeknik Negeri Ujung Pandang yang telah lama menyelenggarakan pendidikan vokasi.

Baca Juga : Lala Vitaloka Harumkan Nama Soppeng Pada Ajang Pemilihan Icon Muslim dan Muslimah GTC Makassar 2024

Hadir pula sebagai narasumber, Suwandi, dan Ardaniah Abbas, yang merupakan praktisi akuntansi dan juga sebagai pengurus dari organisasi profesi akuntansi di Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNM, Prof Thamrin Tahir, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan kegiatan workshop ini dalam rangka penyusunan kurikulum Program Studi Akuntansi Terapan.

“Karena kami baru saja melakukan upgrade program studi, dari sebelumnya Diploma Tiga Akuntansi menjadi Diploma Empat atau disebut Prodi S1 Akuntansi Terapan sehingga menjadi kewajiban kami untuk menyesuaikan kurikulum sehingga matching dengan kebutuhan kita yang akan menghasilkan lulusan sesuai dengan profil lulusan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Baca Juga : Rektor UNM Prof Husain Syam Lantik 64 Pejabat Baru Lingkup UNM

Senada dengan itu, Ketua Panitia, Masnawaty Sangkala, disela-sela acara juga mengungkapkan bahwa workshop kurikulum tersebut sangatlah dibutuhkan dalam rangka penyusunan kurikulum untuk Program Studi Akuntansi Terapan yang berada dibawah naungan Jurusan Ilmu Akuntansi tersebut.

“Jadi meskipun kami telah lama menyelenggarakan Prodi Pendidikan Akuntansi, Prodi S1 Akuntansi, dan Prodi D3 Akuntansi, tetapi kehadiran Prodi Akuntansi Terapan atau Diploma Empat ini merupakan hal yang baru buat kami. Sehingga kami perlu mendatangkan para ahli dan praktisi yang tentunya paham bagaimana kurikulum yang dibutuhkan Prodi ini,” jelas Masnawaty.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...