Logo Sulselsatu

Door to Door, Parpol Koalisi Anir-Lutfi Sudah Temui Puluhan Ribu Warga Pangkep

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Oktober 2020 17:20

Door to Door, Parpol Koalisi Anir-Lutfi Sudah Temui Puluhan Ribu Warga Pangkep

SULSELSATU.com, PANGKEP – Memasuki hari ke-15 masa kampanye, paslon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) telah menemui 20 ribu warga Kabupaten Pangkep. Capaian itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan.

Yusran mengatakan, pencapaian tersebut dikarenakan soliditas tim kampanye Anir-Lutfi, dan partai pengusung yang bekerjasama dalam mensosialisasikan program prioritas Anir-Lutfi.

Metode door to door dan blusukan yang dilakukan paslon yang identik dengan warna oranye tersebut, disebut sangat efektif.

Baca Juga : Di Hadapan Anir-Lutfi, Bupati Ajak Sandiaga Uno Berinvestasi di Pangkep

Setiap hari, 18-20 titik dikunjungi Anir-Lutfi. Ada tiga tim yang dibagi tiap harinya, dari tim cabup, cawabup, dan tim anggota DPRD parpol koalisi. Target pasangan ini menemui 1.500 orang tiap harinya.

Sponsored by MGID

“Menurut saya caranya efektif sekali, karena langsung tatap muka dengan pemilih atau masyarakat. Apalagi di situ ada waktu tanya jawab, misalnya soal modal kerja, pupuk, atau lapangan pekerjaan,” kata Yusran, Minggu (11/10/2020).

Dia menuturkan, keberhasilan itu harus terus ditopang dengan kerja sama tim. Apalagi sampai saat ini, komunikasi intens antar tim dan partai pendukung masih solid.

Baca Juga : Sandi Siap Investasi Air Bersih, Anir: Mari Raih Kemenangan

“Beberapa tim pendukung tentu punya instrumen yang mungkin berbeda dengan yang diterapkan Anir-Lutfi. Tetapi di situ ada titik temu agar menciptakan sesuatu sinergitas dengan partai pendukung,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Kedepannya, Yusran berharap, harus lebih solid dan bekerja keras lagi. Apalagi masing-masing punya basis massa.

Ketua DPC PKS Pangkep, Ardiansyah

Baca Juga : Sandi dan Anir-Lutfi Bincang dengan Nurdin Abdullah Lebih Satu Jam

mengatakan, dengan majunya paslon Anir-Lutfi di Pangkep membawa warna baru, semangat baru dan harapan baru pada peta Pilkada untuk periode ini.

“Beliau pendatang baru yang mana calon-calon lain sudah sering kita dengar. Selanjutnya beliau juga adalah satu-satunya calon bupati dari kaum hawa yang bisa mempengaruhi pemilih emak-emak dan wanita, terlebih pada program dan visi misi Anir-Lutfi yang sangat pro rakyat terutama masyarakat bawah,” kata Ardiansyah, Sabtu, (10/10/2020).

Pihaknya yakin paslon nomor urut 4 itu mampu meraih kemenangan dalam Pilkada kali ini.

Baca Juga : Sandi dan Anir-Lutfi Bincang dengan Nurdin Abdullah Lebih Satu Jam

Dia menambahkan, untuk menjaga soliditas tim, ke depan harus tetap melakukan komunikasi intensif dengan partai koalisi.

“Karena banyak hal perlu selalu dikoordinasikan agar mampu menjaga dinamika kampanye,” tandasnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...