Logo Sulselsatu

Survei CRC Unggulkan Danny-Fatma

Asrul
Asrul

Senin, 12 Oktober 2020 16:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Popularitas dan elektabilitas bakal calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi paling tinggi dibandingkan pasangan lain di Pilwalkot Makassar 2020.

Hal itu berdasarkan hasil riset yang dirilis Lembaga Celebes Research Center (CRC) di Hotel Santika, Senin (12/10/2020).

Untuk tingkat elektabilitas, pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA) sebesar 40,4%. Kemudian pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) 23,5%, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN) 14,0%, dan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun (IMUN) 6,5%.

Baca Juga : Elektabilitas ADAMA Tertinggi, Eric Horas: Survei CRC Paling Rasional

“Jika pemilihan dilakukan pada hari ini, maka hasil dari pemilihan Wali Kota Makassar hasilnya seperti ini,” kata Muhammad Nur Hidayat selaku Manajer Riset CRC dalam paparan hasil surveinya.

Alumni Ilmu Politik Pascasarjana Universitas Indonesia ini mengatakan, pihaknya melakukan riset selama 10 hari mulai 25 september hingga 5 oktober 2020.

“Kami melakukan riset selama 10 hari yaitu pada tanggal 25 september hingga 5 oktober dengan responden sebanyak 1.000 orang dengan metode penarikan sampel multistage random sampling yang terdistribusi secara proporsional di 15 kecamatan di Kota Makassar, dengan margin of error sebesar 3%,” kata Dayat, sapaan karibnya.

Muhammad Nur Hidayat menegaskan, survei tersebut merupakan data asli yang didapati dilapangan tanpa sedikitpun ada yang dirubah.

“Jadi saya tegaskan ini realitas di lapangan yang menjadi temuan CRC untuk elektabilitas empat pasangan calon yang ada,” tegasnya.

Pengambilan data dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuisioner. Kendali kualitas dilakukan secara acak terhadap 20% dari total sampel oleh supervisor. (*)

Penulis: RESTI SETIAWATI

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...