iklan Kareba Parlementa

Tim Anir-Lutfi Bakal Bedah Rumah dan Obati Nenek 70 Tahun

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PANGKEP – Tim kampanye paslon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) menemui keluarga Becce Daeng Pati, di Kampung Laikang, Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Selasa (13/10/2020).

Becce yang kini berusia 70 tahun, mengalami gangguan psikologis. Dia mengalami trauma, setelah sang kakak meninggal dunia.

Iklan Humas SulSel

Becce terus mengurung diri, di dalam rumah panggung yang tidak layak huni. Dia tidak ingin menemui orang-orang. Dan tidak suka keramaian. Sudah lima tahun lamanya Becce seperti ini.

“Itu nenek trauma saat kakaknya meninggal. Setelah itu trauma bertemu orang. Ceritanya dulu sebelum meninggal, kakaknya itu mencekik dia, makanya trauma ketemu orang. Mungkin trauma pernah rasakan kekerasan,” kisah Lutfi, kerabat Becce saat ditemui tim Anir-Lutfi di rumahnya.

Iklan Anir - Lutfi

Selain butuh bantuan kesehatan, dia menuturkan wanita yang biasa dipanggil nenek itu, harus pula mendapat bantuan sosial.

“Kondisi kesehatannya sangat memprihatinkan. Seringkali marah-marah tidak jelas, ketakutan, bicara sendiri, sampai lompat dari rumahnya. Rumahnya juga sudah tidak layak, sengnya bocor, itu bagian belakangnya mau rubuh. Pagarnya juga selalu ditutup, tidak mau kalau ada yang masuk. Jadi perlu diperhatikan untuk bansosnya,” tutur lelaki 37 tahun ini.

Dia juga menjelaskan, dulunya, kerabatnya itu pernah diperjuangkan untuk diberikan bantuan sosial. Namun hingga kini bantuan itu tak kunjung datang. Dan belum terdaftar sebagai penerima bansos.

“Biasa dia masak ji sendiri, cuma kita biasa kasih air minum ji. Di taruh depan pagar baru dia ambil sendiri. Kadang juga kalau bagus ki perasaannya, diantarkan naik,” jelasnya.

Tim kampanye Anir-Lutfi pun mendata Nenek Becce agar masuk skala prioritas untuk mendapat bantuan.

“Tentu apa yang kami temukan di lapangan menjadi catatan kami dan akan diprioritaskan dalam program Anir-Lutfi ketika nanti menjabat. Untuk program kesehatan kami punya Home Care dan Home Visit. Yang mana pasien tetap di rumah dan akan dikunjungi langsung oleh tim dokter. Begitupun, tim akan memastikan setiap keluarga yang kurang mampu terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dan Anir-Lutfi akan menciptakan pelayanan rumah sakit yang gratis dan berkualitas,” kata Ita salah satu anggota tim Anir-Lutfi di hadapan keluarga Becce.

Selain bakal mengakomodir Becce dalam hal kesehatan, tim dengan tagline Appakabaji ini, akan memudahkan dan memprioritaskan bansos bagi warga yang masuk dalam kategori tidak mampu.

“Dicatat mi namanya ini, nanti bakal menerima bansos melalui program PKH, penerima bansos bagi warga miskin dan bisa juga umrah gratis 50 orang per tahun untuk imam masjid, guru mengaji, pemandi jenazah, dan kaum dhuafa serta rumahnya ini akan masuk dalam program bedah 100 rumah per tahun untuk keluarga miskin,” jelas dia.

Selain menyisir beberapa tempat di Laikang, tim oranye juga segera menemui beberapa kaum dhuafa lainnya yang telah terdata oleh tim Anir-Lutfi.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Video Syur Mirip Gisel Viral di Media Sosial

SULSELSATU.com - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video syur yang diduga mirip dengan Gisel, Sabtu (7/11). Nama Gisel trending di Twitter karena beredar video syur...

Artikel Lainnya

Adnan Wajibkan ASN Pemkab Gowa Fasih Baca Alquran

SULSELSATU.com, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberlakukan syarat tambahan bagi...

Taufan Pawe Minta OPD Jadikan Motivasi Evaluasi Kebijakan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, meminta kepada...

Pariwisata Maros Ditutup Selama Dua Pekan

SULSELSATU.com, MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan...

Ibu Hamil Positif Corona Sukses Jalani Operasi Sesar di RSUD Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Salah seorang Ibu hamil dikonfirmasi positif Virus Corona...

Komunitas BCB Boys Bagikan APD Gratis ke RS Lanto Daeng Pasewang Jeneponto

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komunitas BCB Boys memberikan sejumlah paket alat pelindung...

Terkini

Tips Aman Berbelanja di Supermarket saat Pandemi

SULSELSATU.com - Di tengah pandemi covid-19 berbelanja merupakan kebutuhan sehari-hari yang...

3 Pilihan Investasi yang Tepat di Tengah Pandemi Covid-19

SULSELSATU.com - Akibat pandemi Covid-19 menyebabkan kondisi perekonomian secara global tidak...

Kecaman dari Komunitas Perempuan ke Pelaku Pelecehan Fatma Makin Kencang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kecaman dari berbagai elemen perempuan terhadap pelaku pelecehan...

VIDEO: Demo di Sorong Ricuh, 5 Orang Diamankan

SULSELSATU.com - Aksi unjuk rasa ratusan warga menuntut kemerdekaan Papua di...

Ketua Tim Appi-Rahman Soroti Politik Anggaran Pemkot Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua tim pemenangan Munafri Arifuddin - Abdul Rahman...