iklan Kareba Parlementa

Istri Wali Kota Parepare Bakal Luncurkan Buku Ketiganya

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Setelah sukses menulis dua buah buku bergenre islami yang masuk dalam kategori “best seller” nasional, kini Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali akan merilis sebuah buku bergenre yang sama sebagai wahana dalam berdakwah.

Erna Rasyid Taufan, mengungkapkan, pihaknya telah menghubungi penerbit Mentari Media, untuk menerbitkan buku ketiga yang ukurannya cocok sebagai buku saku sehingga bisa dibawa ke mana saja.

“Alhamdulillah saya sudah menghubungi penerbit untuk menerbitkan buku ketiga saya,” ujarnya, Minggu, (18/10/2020).

Ditanya mengenai judul buku tersebut, Erna lugas menyebut “Manusia-manusia Maksimalis vs Minimalis”.

Judul buku yang terbilang unik dan menarik perhatian ini berangkat dari pengalaman spritual Erna Rasyid Taufan dalam kehidupan sehari-harinya.

Menurut Istri Taufan Pawe, Walikota Parepare ini, dalam kehidupannya sehari-hari, ia banyak berjumpa dengan sejumlah tokoh yang masuk dalam kategori manusia maksimalis dan minimalis.

Lalu seperti apa yang dimaksud manusia maksimalis dari kacamata Erna Rasyid Taufan?

“Kalau da’i, ulama, atau kiai tentu kita sudah paham jika mereka merupakan golongan manusia-manusia maksimalis. Nah, yang ingin saya ulas adalah golongan orang-orang tidak tampak seperti itu, berpakaian biasa saja, sederhana tidak bersurban atau berjenggot misalnya tetapi sangat religius dan punya ilmu batin. Orang ini lama saya kenal, namun terakhir saya mendalami karakter dan wawasan keagamaan beliau luar biasa dan ada hal-hal gaib yang sering terjadi,” demikian sepenggal gambaran manusia maksimalis yang akan Erna uraikan pada buku ketiganya tersebut.

Dalam buku ini lanjut dia, akan diulas pula sejumlah tokoh yang ditemuinya dalam kehidupan sehari-harinya yang masuk dalam dua kategori itu.

Erna juga mengungkapkan, seyogianya buku ketiga yang akan diterbitkan adalah buku Islami yang ditujukan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), namun buku tersebut hingga kini belum terbit juga.

“Mungkin karena target pasar sehingga penerbit menunda penebitannya. Olehnya itu saya tidak mau diam dan menulis lagi, alhamdulillah akhirnya tulisan manusia maksimalis versus minimalis disetujui penerbit,” urai Erna.

Erna menjelaskan buku untuk PAUD yang ditunda penerbitannya itu bertitik tolak dari kekecewaan saat membaca sejumlah buku seri siaga bencana yang dibagikan pada acara Bunda PAUD nasional.

“Dalam buku-buku itu tidak satu pun menyinggung kalimat thoiyyibah atau kalimat dzikir. Saat senang saja kita harus ingat Allah, apalagi saat susah, saat kita terkena bencana dan itu tidak dicantumkan dalam buku. Anak-anak hanya diajari berlindung saat ada bencana, mengapa tidak diselipkan kalimat-kalimat Laailaha Ilallah, Allahu Akbar misalnya,” imbuh Erna.

Meskipun belum dapat diterbitkan, namun Erna masih terus melakukan proses editing agar buku PAUD karyanya itu dapat terbit menjadi buku keempatnya.

Diketahui, saat ini Erna Rasyid Taufan telah mengantarkan dua buah bukunya, Rahasia Alquran dan Usia 40 Tahun dan 99 Doa-doa Anak Sholeh sebagai buku paling laris di pasaran. Kedua buku ini launching di Jakarta.

Penulis: Andi Fardi

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Rachmad Gobel Tinjau Ambulans NasDem Makassar yang Dibakar, Bakal Diganti 20 Unit

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem Rachmad Gobel meninjau langsung Kantor DPD NasDem Makassar dan ambulans yang dibakar sejumlah oknum...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut bernama Vieranni yang menitih karir di ibu kota Jakarta sebagai salah satu girls...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

VIDEO: Banjir Pujian, Pramugari Tayamun dan Salat di Pesawat

SULSELSATU.com - Momen seorang pramugari yang sedang menunaikan ibada salat di...

Artikel Lainnya

Gubernur Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Sulsel 2018-2023

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah membuka...

Perempuan Kelurahan Wajo Baru Tak Ingin Permalukan Danny – Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Perempuan Kelurahan Wajo Baru Kecamatan Bontoala tak ingin...

RSUD Parepare Siapkan Area Bermain Bagi Anak

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota...

Disperindag Parepare Pindahkan 213 Pedagang Pasar Lakessi ke Los Baru

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Parepare memindahkan...

Pemkab Majene Sharing Sistem Informasi di Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE -- Rombongan tim dari Pemerintah Kabupaten Majene menjadi tamu...

Terkini

VIDEO: Banjir Pujian, Pramugari Tayamun dan Salat di Pesawat

SULSELSATU.com - Momen seorang pramugari yang sedang menunaikan ibada salat di...

VIDEO: Ketahuan Bawa Kabur Pacar, Pria Ini Dihukum Kepala di Bawah Kaki di Atas

SULSELSATU.com - Seorang pria dihukum gantung kepala di bawah kaki di...

Alasan Kemanusian, RMS Minta Pembakar Ambulans NasDem Dibebaskan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aksi unjuk rasa menolak UU Omnisbus Law di...

Majelis Taklim Tallo dan Bontoala Galang Dukungan untuk ADAMA

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komunitas ibu-ibu majelis taklim tak hanya sebatas memberikan...

VIDEO: Detik-detik Perahu Terbalik di Danau Cikoncang Lebak, 3 Wisatawan Tewas

SULSELSATU.com - Perahu wisata di Objek Wisata Danau Cikoncang, Kabupaten Lebak...