Logo Sulselsatu

Jelang Pilkada 2020, Pemkab Gowa Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Asrul
Asrul

Senin, 19 Oktober 2020 23:20

Jelang Pilkada 2020, Pemkab Gowa Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

SULSELSATU.com, GOWA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Gowa melakukan Penandatanganan Pakta Integritas untuk mewujudkan Pilkada yang bermutu dan bermartabat.

Penandatangan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa yang dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Senin (19/10/2020).

Dalam sambutannya Kamsina menyampaikan bahwa semua unsur yang ikut dalam penandatanganan hari ini dapat menjadi tauladan dalam pelaksanaan Pilkada yang benar-benar bersih dan bermutu dengan netralitas dan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gowa yang benar-benar terjamin.

Baca Juga : Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi

“Kita ini harus dalam posisi netral, jangan juga kita mengambil posisi passif akan tetapi tetap memposisikan dirinya sebagai abdi negara. Dalam artian sebagai pendukung suksesnya pesta demokrasi tersebut dengan tetap menjunjung netralitas dan menjunjung tinggi azas langsung, umum dan rahasia, mengabdikan diri secara profesional sesuai dengan semboyan abdi negara, abdi masyarakat dan pemersatu ditengah-tengah perbedaan pilihan”, jelasnya.

Sponsored by MGID

Lanjutnya, pemilihan kali ini akan menjadi tantangan buat kita sebab dilaksanakan ditengah-tengah mewabahnya Covid-19 sehingga mengharuskan kita untuk dapat mengedukasi masyarakat agar ikut melaksanakan hak pilihnya diluar rasa ketakutan.

“Hal inilah akan menjadi ujian kita semua, ditengah kekhawatiran sebagian komponen bangsa yang meragukan pelaksanaan pemilihan ini ditengah wabah covid yang semakin meningkat sehingga kerjasama dan sinergitas kita semualah yang akan menjadi penentu keberhasilan pilkada tahun ini,” kata Kamsina.

Baca Juga : OJK Kolaborasi Pemkab Gelar Vaksinasi 5 Ribu Dosis

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan harapannya kepada KPU dan Bawaslu beserta jajarannya untuk bekerja efektif agar praktek-praktek kecurangan , manipulasi, politik uang, dan politisasi SARA serta intimidasi harus dihindari karena ini merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

“Mari kita kawal Pilkada ini dengan baik, ajaklah masyarakat menjadi pemilih yang cerdas berdasarkan visi misi dan program kerja, bukan karena uang dan SARA serta intimidasi,” pungkasnya.

Sementara Komisioner Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulsel, Asradi menyampaikan bahwa penandatangan pakta integritas yang dilakukan hari ini merupakan sebuah langkah yang strategis dalam menghadapi pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Optimis Tingkatkan Realisasi APBD

Pasalnya ukuran berhasil tidaknya sebuah Pilkada itu sangat ditentukan dari tahapan-tahapan proses dalam pemilihan kepala daerah.

“Dengan hadirnya semua unsur yang terlibat dalam penandatanganan ini sudah mencerminkan bahwa 80 persen pilkada Gowa akan berhasil,” ungkapnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar29 November 2021 20:27
Peringatan Hari Jadi Selayar Ke-416, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp 10 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan bantuan keuangan senilai Rp 10 miliar untuk Kabupaten Kepulauan Sela...
Lifestyle29 November 2021 20:20
Baruga Drving Range Golf Kini Dilengkapi Cafe dan Gorufu Suki & BBQ
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Baruga Driving Range Golf kini makin lengkap dengan hadirnya Cafe dan Gofuru Suki & BBQ. Cafe ini bisa dikunjungi...
Ekonomi29 November 2021 19:20
Pegadaian Kanwil VI Makassar Resmikan Sekolah Emas Pertama di Bantaeng
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar meresmikan Sekolah Emas pertama di wilayahnya. Sekolah Emas sendiri merupakan...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 18:09
Sikapi Insiden di Asrama Mahasiswa, Plt Gubernur Sulsel Lakukan Pertemuan Bersama TNI-Polri, Ormas dan Organisasi Kepemudaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan bertindak cepat dalam menyikapi insiden kejadian yang terjadi pada dua...