Logo Sulselsatu

Buka Diklat Keprotokoleran, Wawali Parepare Ingatkan Prinsip 3K

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Rabu, 21 Oktober 2020 17:27

Buka Diklat Keprotokoleran, Wawali Parepare Ingatkan Prinsip 3K

SULSELSATU.com, PAREPARE – Untuk membentuk petugas-petugas protokol yang terampil dan mengelola dan menjalankan sebuah kegiatan keprotokolan di Lingkup Pemerintah Kota Parepare, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keprotokoleran.

Diklat Keprotokoleran tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai 21 hingga 23 Oktober yang diikuti oleh para pejabat administrasi lingkup Pemerintah Kota parepare, di Hotel Kenari Bukit Indah, Rabu (21/10/2020).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang hadir membuka pelatihan mengatakan, pelatihan ini memiliki nilai penting dan strategis dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta mengenai seluk beluk dan pentingnya peranan keprotokoleran dalam mewujudkan citra positif dan menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan daerah.

“Pelatihan ini dapat dimanfaatkan dan nantinya bisa memiliki tenaga keprotokoleran yang dapat diandalkan. Ini adalah kesempatan yang baik untuk belajar, karena kita harus mempunyai bekal dalam bidang keprotokoleran dalam mengatur kegiatan resmi pemerintah kota parepare,” jelas Pangerang.

Tugas protokol lanjutnya, harus memiliki integritas tertinggi, kapabilitas, kemampuan manajerial, bertanggung jawab, serta komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik ini tentunya harus terus terjalin dengan baik dengan para SKPD.

“Seorang Protokol harus memegang 3 prinsip agar sukses yaitu, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. Maka, setiap tugas tentu harus melalui koordinasi dengan SKPD terkait, sehingga pengetahuan keprotokoleran juga sangat penting diketahui oleh semua SKPD,” tandasnya.

Dalam diklat ini menghadirkan Pemateri dari Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo.

Penulis : Andi Fardi

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...