Pada Perayaan HKN ke-56, Bupati Jeneponto Minta Stakholder Tetap Semangat Perangi Covid-19

images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Kesehatan, memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Jalan Kesehatan, Senin (16/11/2020).

Dalam acara itu, hadir Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Sekda Jeneponto Syafruddin, Kadis Kesehatan Jeneponto Susanti dan beberapa pimpinan OPD.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus dalam sambutanya yang dibacakan langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengatakan,

HKN Ke 56 tahun 2020 ini merupakan momentum mengingatkan pentingnya kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak di dukung oleh masyarakat,” tuturnya.

Menurut Terawan, dengan mematuhi protokol kesehatan semoga tuhan yang maha esa memberkati dan melindungi upaya semua pihak dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutanya meminta Kadis Kesehatan Jeneponto, Susanti untuk tetap semangat dalam penanganan dan pencegahan Covid 19.

“Saya minta kepada kita semua untuk menjadi pembangkit untuk sama-sama melawan Covid-19 serta kita dapat bekerjasama untuk menangani penyakit yang marak di Kabupaten Jeneponto di antaranya penyakit kusta,” katanya.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Jeneponto, Susanti mengatakan, Dinas kesehatan Kabupaten Jeneponto tidak akan mampu berbuat banyak sampai sejauh ini tanpa adanya partisipasi aktif dari seluruh OPD dan instansi terkait.

“Kami harapkan kepada semua tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Dedi

Editor: Asrul