Logo Sulselsatu

Sambut Anir, Warga Labakkang Berlinang Air Mata

Asrul
Asrul

Kamis, 19 November 2020 20:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PANGKEP – Nenek Hj Jami dan Hj Assiah tak kuasa menahan tangis saat kedatangan Andi Nirawati. Keduanya mengenang Karaeng Sikki, nenek dari Andi Nirawati.

Hj Jami dan Hj Assiah mengatakan, nenek Anir, sapaan akrab Andi Nirawati tersebut begitu baik sikap dan perilakunya.

“Saya ingat kebaikannya. Orangnya loyal, mudah bergaul, suka memberi atau dermawan. Misalnya ada orang datang ke rumah butuh sesuatu, tidak setengah-setengah itu bantu orang. Tidak harap balasan. Dia punya banyak empang, kalau ada mendapatkan rezeki dia sisihkan sebagian rezekinya sebelum masuk ke rumah,” kata Assiah dengan suara terisak, saat didatangi Anir di Kampung Bontosunggu, Kelurahan Borimasunggu, Kecamatan Labakkang, Kamis, (19/11/2020).

Baca Juga : Di Hadapan Anir-Lutfi, Bupati Ajak Sandiaga Uno Berinvestasi di Pangkep

Di sela-sela pertemuan dengan Anir, sore tadi, dirinya terus menangis sambil memeluk perempuan kelahiran Labakkang 43 tahun lalu itu.

Hj Jami yang kini berusia 80 tahun dan Hj Assiah 60 tahun berjanji, bakal membalas banyak kebaikan nenek Andi Nirawati dengan mendukung Anir-Lutfi dalam Pilkada Pangkep ini.

“Insya Allah nak, saya dukung ki,” bisik Hj Jami kepada Anir di sela-sela kampanye.

Baca Juga : Sandi Siap Investasi Air Bersih, Anir: Mari Raih Kemenangan

Kepada dua nenek tersebut, Anir menyambut dan memberikan salam hangat. Tidak pula memberikan kesedihan, Anir justru memberikan kesan bahagia dan semangat kepada dua perempuan lansia itu.

“Kenapa ki menangis? Jangan menangis. Semangat ki nah,” sapa Anir tersenyum.

Politisi Gerindra ini kemudian mengajak swafoto bersama.

Baca Juga : Sandi dan Anir-Lutfi Bincang dengan Nurdin Abdullah Lebih Satu Jam

“Sini samaki foto, keluarga ku ini. Kita mami yang saya percaya di sini, siapa lagi yang dukung ka kalau bukan keluarga ku, keluarga besar ku di,” ucap Anir disambut pekikan warga Kampung Bontosunggu, Labakkang.

Hj Jami mengaku, ibunya merupakan sepupu satu kali dari nenek Andi Nirawati. Begitu juga Hj Assiah yang orangtuanya memiliki hubungan keluarga dengan nenek mantan legislator DPRD Sulsel ini.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...