Logo Sulselsatu

Punya Bukti Nyata, Danny-Fatma Bisa Semakin Yakinkan Pemilih di Debat Kedua

Yulhaidir Ibrahim
Yulhaidir Ibrahim

Senin, 23 November 2020 14:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) tanpa persiapan khusus jelang debat publik kedua Pilkada Makassar yang berlangsung di Jakarta, pada Selasa (24/11/2020) malam.

Duet nomor urut 1 ini dijadwalkan akan berangkat berbarengan menuju Jakarta. Namun sebelumnya, ia tetap akan mengisi waktu luangnya di sela-sela sosialisasi dengan mengunjungi kebunnya di Desa Tokka, Moncongloe, Kabupaten Maros. Disana, Danny memiliki sekitar 4 hektare lahan kebun yang dikelolanya.

“Senin (berangkat ke Jakarta). Sebelumnya saya ke Tokka dulu. Jadi saya itu naik gunung setiap hari. Sebab kalau ke Tokka kan naik gunung dulu baru sampai,” ucap Danny, Minggu (22/11/2020).

Materi debat ini tergolong lumrah bagi Danny maupun Fatma. Yakni tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, penataan kawasan perkotaan, dan ekonomi.

Keduanya sudah berpengalaman dalam hal tata kelola pemerintahan hingga penataan kawasan Kota Makassar. Beragam torehan prestasi Danny saat menjabat wali kota ang akan dijabarkan kembali sebagai bahan untuk menyegarkan ingatan warga Kota Makassar. Hal ini sekaligus untuk meyakinkan publik atas program prioritasnya bersama Fatma.

“Insya Allah kita siap. Kita tidak ada persiapan khusus, karena konsep pertama kita adalah me-remind orang. Debat publik kedua ini adalah momentum untuk mengingatkan. Kadang-kadang cepat pelupa, kemudian memang ada yang sengaja melupakan itu dengan informasi-informasi yang justru tidak punya dasar fakta,” beber Danny.

Danny mencontohkan sejumlah prestasi yang diraih Pemerintah Kota Makassar dibawah kepemimpinannya yang mulai dilupakan oleh warga dengan banyaknya isu-isu miring yang diembuskan oleh oknum tertentu.

“Misalnya di bidang kesehatan, mereka lupa bahwa kita itu pernah nomor satu di ASEAN melalui program home care with telemedicine. Itu dijadikan program di kawasan ASEAN secara resmi. Itu banyak orang yang tidak tahu atau karena sudah dua tahun jadi mereka lupa,” beber Danny.

Pria berlatar belakang aristek itu juga akan fokus mengingatkan publik bahwa pelayanan publik di Kota Makassar mendapat pengakuan dari pemerintah pusat berupa sejumlah penghargaan.

“Waktu zaman saya itu nomor satu di Indonesia tiga kali berturut-turut. Soal ekonomi yang menarik karena kondisinya sekarang sedang terpuruk. Sehingga bagaimana caranya meningkatkan kembali perekonomian itulah yang menarik nanti dijelaskan di debat,” tambahnya.

Danny mengaku akan berbagi tugas dengan pasangannya, Fatmawati Rusdi dalam menjabarkan hal-hal yang terkait tema debat tersebut. Sehingga waktu yang digunakan dapat lebih maksimal dan efisien.

“Saya akan berbagi dengan Bu Fatma untuk menjelaskan itu. Kita berharap waktu untuk menjelaskan semoga bisa lebih baik, karena itu kan komplain dari masyarakat dengan begitu terbatasnya waktu. Masa 90 detik orang bertanya, dijawab 30 detik. Itu kan tidak realistis. Kemudian tidak ada lagi sesi visi misi sebab sudah dijabarkan didebat sebelumnya. Sehingga tinggal debat saja langsung,” demikian Danny. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...