Sidak Disdik Sulsel, NA Puji Ruang Bidang SMK

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (24/11). Dalam Sidak ini membuat sejumlah pejabat Disdik Sulsel terlihat kelabakan atas kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sulsel ini secara mendadak.

Prof Nurdin Abdullah yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Prov Sulsel, H Imran Jausi disambut Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed langsung ke bagian pelayanan publik, tepatnya di Bagian Umum dan Kepegawan. Di ruangan ini, Nurdin Abdullah sedikit heran karena masih mendapatkan berkas bertumpuk di samping meja kerja pegawai.

Oleh Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum Disdik Sulsel, Firdausi Topuriti, SE.MM menjelaskan kalau berkas yang masih bersusun tersebut adalah hasil penilaian Dupak guru yang baru diperiksa oleh Tim Pemeriksa Dupak Disdik Sulsel.

Setelah melakukan dialog dengan beberapa staf di bagian pelayanan, Nurdin Abdullah menuju ke ruang lain, yaitu Sub Bagian Program. Di ruangan ini disambut oleh Kasubag Program, Muhammad Yusri. Sidak selanjutnya dilanjutkan ke ruangan Bidang Pembinaan SMA.

Di ruangan yang sedang rehab ini, Nurdin Abdullah banyak berdialog dengan staf dan kepala Bidang Pembinaan SMA, H. Sabri, SPd, MPd. Ia mengharapkan, Bidang Pembinaan SMA segera melakukan pola kerja dengan berorientasi digital. “Kan kita semua sudah memakai smart office, untuk mengurangi pemakaian kertas,” ucap Nurdin Abdullah.

Di ruangan Bidang Pembinaan SMK, Nurdin Abdullah memuji Dra Hj Andi Ernawati, MPd karena terlihat meja kerjanya bersih rapi, dan tidak ada tumpukan kertas/berkas. “Ini menunjukkan sistem sudah jalan. Tidak harus menunggu banyak dan menunggu lama. Kalau bisa enam jam, kenapa harus menunggu sampai dua minggu,” tegas Nurdin Abdullah.

Ia juga melakukan dialog dengan sejumlah staf di Bidang Pembinaan SMK sebelum melanjutkan Sidaknya di Bidang PKPL. Di ruangan ini Nurdin Abdullah disambut Kepala Bidang PKPLK, Dr H Basri, SPd.MPd, selanjutnya ke turun ke ruangan Arsip, dan meneruskan perjalanan ke tempat lain. (*)