Plt Bupati Barru Apresiasi Gagasan Karang Taruna Kecamatan Barru

SULSELSATU.com, BARRU – Plt Bupati Barru Ir Nasruddin sangat mendukung rencana Karang Taruna Kecamatan Barru mengembangan potensi pemuda dalam bidang pertanian.

“Gagasannya luar biasa, kami pasti dukung,” kata Nasruddin saat menerima pengurus KT Kecamatan Barru diruang kerjanya, Rabu (25/11/2020).

Ketua KT Kecamatan Barru Asriadi Rijal menyebut dalam menjalankan organisasi KT lima tahun kedepan perlu adanya gagasan yang bisa menjadi nilai manfaat bagi warga Karang Taruna nantinya.

“Perlu ada gagasan yang kuat untuk bisa merealisasikan program kerja kami lima tahun kedepan. Insyaallah pemanfaatan lahan yang selama ini kosong begitu saja akan kita kembangkan potensi pertanian yang dikelola oleh anak muda dalam artian warga KT sendiri karena memang milil mereka sendiri,” kata Asriadi.

Asriadi yang memang sejak diamanahkan menjadi Ketua sudah sangat serius dalam menjalankan organisasi kesetiakawanan sosial ini, ia menyebut program dan gagasan yang mereka tawarkan tidak sekadar simbolis ajakan semata tapi juga kata Dia akan diaktualisasikan kedalam kerja nyata dengan melaksanakan salah satu budidaya tanaman porang di sejumlah lahan yang dimiliki oleh teman-teman KT kecamatan Barru.

“Alhamdulillah, respon yang sangat baik diberikan kepada Plt Bupati Barru Ir Nasruddin dalam pelaksanaan program KT Kecamatan Barru kedepan dalam bidang pertanian. Insyaallah ini akan menjadi nilai tambah bagi warga karang taruna untuk bisa menjadikan kesempatan ini sebagai salah satu cara kami ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19 ini,” tambahnya.

Bahkan katanya hal ini juga sebagai keseriusan dirinya menjalankan program dalam bidang pertanian nantinya dengan bentuk forum muda tani sebagai wadah untuk bisa mengwujudkan petani muda yang punya potensial dalam mengembangkan program tersebut.

“Mohon dukungan agar apa yang menjadi niat kami ini akan menjadi nilai ibadah untuk kita semua. Kami ada untuk masyarakat, karang taruna kec Barru terus bergerak untuk kemaslahatan bersama,” optimis Asriadi.

penulis: asriadi