Bupati Jeneponto Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memimpin langsung upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Aula Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto dg Pasewang, Rabu (25/11/2020).

Upacara peringatan HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020 dilakukan secara VIRTUAL dengan tema Kebangkitan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati, Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj. Hamsiah Iksan, Wakapolres Jeneponto, Kompol H. Marikar, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Danramil Binamu, Kapten Inf Muh Amin.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

“Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Tahun ini kita memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Nadiem Makarim dalam amanatnya yang dibacakan Iksan.

Menurutnya, Sistem pendidikan di seluruh dunia, terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup, Data UNESC0 mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah.

“Hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya. Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi,” pungkasnya.

Pihaknya juga berharap agar para orangtua aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah. Ayah dan ibu bahu membahu memberikan motivasi penuh menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya.

“Guru-guru di Indonesia giat dan aktif mencari solusi yang terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid- murid kita, para penerus bangsa,” jelasnya.

Penulis Dedi.