Aslam Harap IKAPTK Gowa Jadi Mitra Pemkab Gowa Majukan Pembangunan

SULSELSATU.com, GOWA – Penjabat Sementara, Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi berharap Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Gowa menjadi mitra pemerintah dalam memajukan Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan saat dirinya membuka Kongres IKAPTK di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dalam rangka pemilihan ketua periode 2020-2025, Kamis (26/11/2020).

“IKAPTK ini organisasi yang sangat besar, seluruh alumni APDN, IPDN, STPDN otomatis menjadi ASN sehingga pastinya sudah ada kompetensi dalam dirinya minimal dalam hal tata kelola,” katanya.

Ia meminta para IKAPTK agar selalu mengembangkan kemampuan dalam diri agar memberikan yang terbaik untuk pembangunan di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Koordinator Bidang Advokasi Alumni IKAPTK Sulsel, Rusham Haruna mengaku organisasi ini sangat terstruktur karena seluruh anggotanya berasal dari tingkat kelurahan hingga tingkat kabupaten.

“Kita harus bisa berkolaborasi dalam membangun pemerintahan, karena oraganisasi ini dari tingkat paling bawah bergabung, sehingga dalam memberikan kontribusi bisa kita lakukan dari bawah hingga ke tingkat atas pemerintahan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Plt Ketua IKAPTK Gowa, Muhammad Fajaruddin mengatakan kegiatan ini diikuti 80 purna APDN, IPDN, dan STPDN yang bertujuan untuk menjadi satu wadah berkumpulnya organisasi seluruh alumni serta pembentukan dewan pengurus selama lima tahun kedepan.

Kongres yang mengangkat tema ‘”Merajut Soliditas dan Kebersamaan Membangun Gowa” diharapkan dapat membawa perubahan dan setiap saat melahirkan pemimpin serti bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam berkontribusi memajukan Kabupaten Gowa.

Editor: Asrul