Logo Sulselsatu

Jelang Pencoblosan, Sandiaga Uno Kampanyekan Anir-Lutfi Besok

Asrul
Asrul

Jumat, 27 November 2020 18:05

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PANGKEP – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan hadir dalam kampanye tatap muka pasangan calon Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) jelang pencoblosan Pilkada Pangkep, Sabtu (28/11/2020).

Mantan cawapres itu akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pagi hari dan langsung bertolak ke Kabupaten Pangkep.

“Besok beliau (Sandiaga Uno) akan ikut berkampanye dengan paslon 04. Kedatangan Bang Sandi semakin memperkuat tim dan meyakinkan masyarakat Pangkep untuk memilih Anir-Lutfi,” kata Manajer Kampanye Anir-Lutfi, Muh Subhan Gani, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga : Di Hadapan Anir-Lutfi, Bupati Ajak Sandiaga Uno Berinvestasi di Pangkep

Pengurus Partai Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengampanyekan Anir-Lutfi. Kedatangan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga sebagai konsolidasi kekuatan tim pemenangan Anir-Lutfi di Pangkep.

“Besok, Bang Sandi akan jalan bersama Ibu Anir dan Pak Lutfi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kehadiran Sandiaga Uno diharapkan semakin memperkuat perjuangan Anir-Lutfi bersama masyarakat demi membawa Kabupaten Pangkep sejahtera.

Baca Juga : Sandi Siap Investasi Air Bersih, Anir: Mari Raih Kemenangan

“Sandi datang untuk konsolidasi bersama tim Anir-Lutfi di tingkat kecamatan, hingga desa-desa. Semoga dengan hadirnya beliau, semakin jadi pemantik dan semangat tim untuk meraih kemenangan nantinya,” harapnya.

Sekadar diketahui, Sandi sudah beberapa kali bertandang ke Kabupaten Pangkep. Tepatnya saat kampanye Pilpres 2019 lalu.

Hasil Pilpres tahun lalu, Sandi yang berpasangan Prabowo Subianto sukses mengalahkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Kabupaten Pangkep.

Baca Juga : Sandi dan Anir-Lutfi Bincang dengan Nurdin Abdullah Lebih Satu Jam

Jokowi-Ma’ruf hanya meraup total 76.263 suara sedangkan Prabowo-Sandi meraih 114.479 suara. Ada 13 kecamatan di Pangkep dan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya unggul di 4 kecamatan wilayah kepulauan Pangkep yakni Kecamatan Liukang Tangayya, Kalmas, Tupabbiring dan Tupabbiring Utara.

Sedangkan Prabowo-Sandi unggul di Kecamatan daratan dan pegunungan Pangkep yakni Kecamatan Mandalle, Segeri, Marang, Labakkang, Bungoro, Pangkajene, Minasatene, Balocci dan Tondong Tallasa.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...