Logo Sulselsatu

Bek Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggot Tolak 2 Klub Premier League

Asrul
Asrul

Sabtu, 30 Januari 2021 05:36

Bek Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggot Tolak 2 Klub Premier League

SULSELSATU.com, Ipswich – Elkan Baggot bisa saja jadi pesepakbola Indonesia pertama yang dikontrak klub Premier League. West Ham United dan Leeds United, disebut-sebut sangat menginginkannya.

Tapi bek Timnas Indonesia U-19 itu menolak. Ia memilih untuk tetap di Ipswich Town dan menerima kontrak profesional pertamanya bersama klub yang berkompetisi di bawah Premier League itu.

“Saya harus menghargai seberapa jauh saya telah datang tetapi saya juga ingin tetap tenang dan terus bekerja keras,” kata Elkan usai teken kontrak.

Baca Juga : MU Sedang Selesaikan Proses Transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Elkan Baggot menandatangani kontrak profesionalnya di Ipswich Town. (Foto: twitter Ipswich Town).

Sponsored by MGID

Elkan Baggot dikontrak Ipswich hingga 2023 mendatang. Dengan opsi perpanjangan kontrak setahun. Musim ini Elkan tampil bagus di Ipswich Town U-18 dan menarik minat tim liga kasta teratas di Inggris untuk mendapatkannya.

“Elkan Baggott telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Town. Ia menandatangani kontrak yang akan membuatnya bertahan di Portman Road hingga musim panas 2023, dengan opsi tambahan 12 bulan.” Demikian statement resmi Ipswich Town.

Baca Juga : Asnawi Mangkualam Cs Tatap Laga Lawan Vietnam

Elkan melakukan debutnya untuk the Blues dengan kemenangan 1-0 melawan Gillingham di Papa John’s Trophy pada bulan Oktober. Dia bermain trengginas di jantung pertahanan dan membantu gawang timnya tidak kebobolan alias clean sheet.

Dia juga bagian dari skuad Ipswich pada pertandingan di liga melawan Sunderland. Meskipun dia hanya duduk di bangku cadangan.

Elkan Baggot nomor 30 bersama Timnas Indonesia U-19

Baca Juga : Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga Usai 2 Ujicoba

Pemain berusia 18 tahun itu juga mewakili Town U23 dan U18 musim ini, dan tampil dalam kemenangan comeback yang menakjubkan atas Fulham di FA Youth Cup Desember lalu.

Sedangkan bersama Timnas Indonesia U-19, Elkan sudah dua kali mengikuti TC di bawah kepelatihan Shin Tae Yong. Serta menjalani debut internasional dalam laga ujicoba.

Editor: Midchal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...