Logo Sulselsatu

Wabup Jeneponto Sembuh dari Covid-19, Begini Ceritanya Saat Isolasi Mandiri 14 Hari

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 03 Februari 2021 15:07

Wabup Jeneponto Sembuh dari Covid-19, Begini Ceritanya Saat Isolasi Mandiri 14 Hari

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir kembali beraktivitas usai menjalani islolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari pasca dinyatakan positif Covid-19.

Kepada Sulselsatu.com, Rabu, (3/2/2021) Paris Yaris mengaku saat terkonfirmasi Covid-19 dirinya mengalami gejala yang cukup parah, bahkan dirinya pun sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Lanto dg Pasewang, Jeneponto.

“Ketika setelah terinfeksi virus Covid-19, sempat ada gejala dan melakukan penanganan di rumah sakit Lanto dg Pasewang selama 3 hari dan di rumah 7 hari setelah ada hasil swab dan saya isolasi mandiri sebanyak 14 hari dan hari ini hari ke-15,” ujar Paris Yaris.

Selama isolasi mandiri, Paris mengaku setiap hari melakukan banyak aktivitas untuk kesembuhan dirinya.

Sponsored by MGID

“Kalau pagi setelah shalat subuh olaraga kurang lebih 50 menit setiap hari dan kalau misalnya hanya dapat 20 menit pagi, itu harus di tutupi sorenya 30 menit untuk mencukupkan 50 menit,” katanya.

Selain olaraga, Paris Yaris juga mengaku memperbanyak istirahat yang teratur. “Istirahat teratur, ibadah dan tentu pola makan yang baik dan paling penting bagaimana menjaga 3 M, jaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kebersihan, itu yang selama ini saya lakukan selama isolasi mandiri,” ujarnya.

Setelah selesai menjalani islolasi mandiri, Hari ini (Rabu 3/2/2021) Paris Yaris pun langsung beraktivitas dan melakukan peninjauan jalan tani yang longsor di Desa Tompo Kelara, Kecamatan Kelara, Jeneponto yang mengakibatkan irigasi Kelara Kareloe tertimbun tanah.

“Hari ini saya di jaringan irigasi induk Kelara Kareloe karena sudah kurang lebih 10 hari air tidak jalan karena ada longsoran. Nah longsoran ini yang kita pikirkan seperti apa penanganannya,” ujar Paris Yaris.

Pihaknya pun berjanji berupaya melakukan penanganan agar irigasi yang tesumbat longsor kembali airnya mengalir. “Paling lambat Sabtu-Ahad penanganan insya Allah kita akan salurkan air di hari itu,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun sulselsatu.com, Paris Yaris menjalani perawatan medis di Rumah sakit Lanto dg Pasewang sejak 22 Januari 2021 dan hasil swab dirinya dinyatakan Positif Covid-19 tanggal 24 Januari 2021. (*)

Penulis: DEDI

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...