Logo Sulselsatu

Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam, Ini Maknanya Bagi Erick Horas

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 11 Februari 2021 12:06

Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam, Ini Maknanya Bagi Erick Horas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa. Begitupun bagi Anggota Komisi B DPRD Makassar, Erick Horas.

Perayaan tahun baru Imlek turut dirayakannya. Meski, perayaan Imlek tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Mengingat, kondisi Covid-19 yang masih merebak di Makassar tidak dapat dilaksanakan secara meriah. Justru, kata Ketua DPC Gerindra Makassar itu memiliki sisi positif.

Baca Juga : DPC Gerindra Harap Legislatornya di DPRD Makassar Bisa Setia ke Konstituennya

“Ada makna shio kerbau tahun ini, kita harus berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras dan semua yang dilakukan tentunya tidak mudah, situasi Covid seperti ini tentunya ini cobaan yang kita hadapi,” terang Erick.

Sponsored by MGID

Tak hanya itu, sisi positif dari shio kerbau logam ini kata dia, sangat baik dalam menjalin hubungan. Baik hubungan persaudaraan, hingga kekeluargaan.

Lebih lanjut, kata Erick perayaan Imlek identik dengan barongsai maupun bagi angpao. Erick meyakini, secara filosofis bagi-bagi angpao merupakan bentuk saling berbagi serta tolong menolong terhadap sesama manusia.

Baca Juga : Ketua Gerindra Makassar Hormati Putusan MK

“Ini juga bisa mendatangkan keberuntungan, rejeki. Yang jelas maknanya baik deh,” sambungnya.

Selain itu, tradisi yang dilakukan dirinya bersama keluarga ialah bersilaturahmi dengan kerabat serta sahabat. Dimana momen tersebut digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain atas kesalahan yang dilakukan ditahun sebelumnya.

“Dan tentu kita berharap hubungan silaturahmi itu tetap terjalin dan buka lembaran baru mendapatkan rejeki baru,” pungkasnya. (*)

Baca Juga : Erick Horas Sebut Sandi Unggul di Debat Cawapres

Penulis: RESTI SETIAWATI
Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...