Logo Sulselsatu

Kelompok Pelayanan Publik di Parepare Divaksin Maret Mendatang

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Februari 2021 22:15

Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Parepare, Kasman Makkasau.
Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Parepare, Kasman Makkasau.

SULSELSATU.com, Parepare – Kelompok pelayanan publik akan menjadi prioritas pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang direncanakan akan dimulai pada Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Parepare, Kasman Makkasau, Kamis (11/2/2021).

Kasman mengatakan bahwa kelompok pelayanan publik tersebut seperti Guru, anggota DPR, TNI/Polri, Pedagang Pasar, Pegawai BUMN/BUMD, Ojek, Pejabat Daerah, ASN, Petugas Pariwisata, Satpol PP dan Organda.

Baca Juga : Pengumuman! Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi Covid-19 Berakhir

“Sesuai vidcon bersama Kementerian Kesehatan RI maka untuk Sulawesi Selatan, vaksinasi tahap kedua bisa dilaksanakan Minggu kedua bulan Maret 2021 mendatang. Sasarannya adalah kelompok pelayanan publik”, ucap Kasman.

“Kelompok pelayanan publik sebagai sasaran kedua vaksinasi Covid-19 karena mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Seperti contoh pelayanan publik pada lingkup ASN yang saat ini terdapat penyebaran Covid-19 pada klaster Perkantoran”, jelasnya.

Diketahui bahwa pada pencanangan vaksinasi yang berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Parepare pada tanggal 2 Februari 2021 lalu. Sebanyak 13 orang yang divaksin.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Parepare, HM Taufan Pawe secara virtual. Pada pencanangan tersebut, sejumlah pejabat pemerintahan, Forkopimda, Tenaga Kesehatan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang lolos skrining, telah diberikan Vaksin Sinovac.

“Jangan takut divaksin. vaksin ini telah diuji oleh para ahli dan sudah direkomendasi oleh BPOM dan MUI”, kata Taufan Pawe.

“Mari kita sama sama memutus penyebaran Covid-19 di Parepare dengan menyukseskan vaksinasi ini”, tandasnya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Penulis: Andi Fardi
Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi19 April 2024 12:40
Satgas Pasti Kembali Blokir 585 Pinjol Ilegal dan Pinjaman Pribadi
Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas Pasti pada periode Februari hingga Maret 2024 kembali menemukan 537 entitas pinjaman ...
Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...