Logo Sulselsatu

HUT Damkar dan Penyelematan, Mendagri Minta Daerah-daerah Tiru Smart City Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 02 Maret 2021 10:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Makassar – Kementrian Dalam Negeri RI mengapresiasi capaian kota Makassar dalam penerapan smart city. Hal ini diungkapkan Mendgari, Tito Karnavian, saat upacara tingkat nasional HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021 secara virtual.

“Saya telah melihat secara langsung, kota Makassar dengan smart city, CCTV mampu menjangkau hingga sudut-sudut kota,” ujar Tito Karnavian.

Hal yang telah diterapkan di Kota Makassar dapat menjadi contoh bagi kota lainnya.

Baca Juga : Menteri PPPA Apresiasi Tiga Inovasi di Kota Makassar

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan akan pemanfaatan drone untuk menganalisis awal jika terjadi kebakaran, dan ide ini pun ditanggapi sangat antusias oleh Menteri Dalam Negeri.

Secara virtual, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri dari war room lantai 10 command centre Kantor Walikota Makassar, menyampaikan kondisi pemadam kebakaran yang telah berbentuk dinas dan akan terus dilakukan peningkatan kualitas.

“Akan didahului dengan drone, untuk menganalisis lebih awal sebelum petugas kebakaran tiba, sehingga lebih cepat. Selain itu akan terus dilakukan peningkatan kualitas dalam pelayanan publik” tutur Danny, Senin (1/3/2021).

Baca Juga : Kota Makassar Sabet Penghargaan Peduli HAM 2023

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke 102 Tahun 2021 diawali dengan pembacaan sejarah pemadam kebakaran yang terdiri dari para pemuda yang tak kenal dengan rasa takut untuk memadamkan api sejak tahun 1919 lalu.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...