Logo Sulselsatu

Cacat Administrasi, Pendaftaran Tenaga Honorer Damkar Diulang

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Maret 2021 09:27

Cacat Administrasi, Pendaftaran Tenaga Honorer Damkar Diulang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pendaftaran tenaga honorer Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dinilai cacat administrasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dewan di Ruang Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Jumat (5/3/2021).

Hasanuddin menuturkan kecacatan tersebut dapat ditemui pada syarat formalistik penyelenggaraan, seperti tak adanya SK panitia penyelenggara, hingga tak adanya keterlibatan Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam proses rekrutmen.

Baca Juga : Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota

“Setelah kita rapat RDP, kita membatalkan. Karena ada syarat di situ ada kekeliruan administrasi karena berbagai prosedur tidak dilengkapi,” ucapnya.

Hasanuddin mengatakan pihaknya akan kembali melakukan rekrutmen ulang dengan sistem berbeda yaitu daring, hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan hal ini dilakukan lantara menunggu kelengkapan keseluruhan prosedur yang diminta.

Sementara jumlah pendaftar sebelumnya dilaporkan mencapai 1200 orang, Hasanuddin mengaku masih akan mengkaji pendaftaran tersebut termasuk adanya indikasi kerugian pihak pendaftar.

Baca Juga : VIDEO: Begini Tampilan Hunian Premium 31 Sudirman Suites Makassar

“Makanya panitianya belum saya bubarkan, mungkin ada kewajiban-kewajiban atau tanggung jawab mereka, yang harus diselesaikan tergantung permintaan dari mantan peserta ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengaku menghentikan pendaftaran calon tenaga kontrak Dinas Pemadam Kebakaran Makassar sebab ada indikasi pungli dan tidak sesuai prosedur.

“Saya batalkan karena tidak sesuai dengan aturan dan ada indikasi pungli,” ujar Danny saat ditemui di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (3/3/2021)

Baca Juga : VIDEO: 3 Strategi Pemkot Makassar Dalam Pengendalian Inflasi Daerah

“Ada jual formulir dan orang sudah transaksi. Kita butuh yang sesuai, suruh tenang saja nanti kita betulkan. Jangan ada (pungli), kalau begitu virtual saja kalau mendaftar,” tegasnya.

Danny mengaku telah mengantongi beberapa bukti pelanggaran pendaftaran calon tenaga kontrak Damkar tersebut.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...
Sulsel05 Februari 2023 19:30
Taufan Pawe Minta Pembenahan Infrastruktur Umum Yang Rusak Dilakukan Melalui Swakelola
SULSELSATU.com, Parepare — Sejumlah infrastruktur umum yang ada di Kota Parepare rusak akibat dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu (1 ...
Sulsel05 Februari 2023 18:55
Erna Rasyid Taufan Pimpin Pramuka Bantu Bersihkan Pemukiman Warga Terdampak Banjir
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memimpin pasukan pramuka menyasar pemukiman wa...