Logo Sulselsatu

Cacat Administrasi, Pendaftaran Tenaga Honorer Damkar Diulang

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Maret 2021 09:27

Cacat Administrasi, Pendaftaran Tenaga Honorer Damkar Diulang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pendaftaran tenaga honorer Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dinilai cacat administrasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dewan di Ruang Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Jumat (5/3/2021).

Hasanuddin menuturkan kecacatan tersebut dapat ditemui pada syarat formalistik penyelenggaraan, seperti tak adanya SK panitia penyelenggara, hingga tak adanya keterlibatan Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam proses rekrutmen.

Baca Juga : Salah Pasang Titik Koordinat, Peserta Didik Baru di Makassar Miliki Titik di Afrika-Antartika

“Setelah kita rapat RDP, kita membatalkan. Karena ada syarat di situ ada kekeliruan administrasi karena berbagai prosedur tidak dilengkapi,” ucapnya.

Hasanuddin mengatakan pihaknya akan kembali melakukan rekrutmen ulang dengan sistem berbeda yaitu daring, hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan hal ini dilakukan lantara menunggu kelengkapan keseluruhan prosedur yang diminta.

Sementara jumlah pendaftar sebelumnya dilaporkan mencapai 1200 orang, Hasanuddin mengaku masih akan mengkaji pendaftaran tersebut termasuk adanya indikasi kerugian pihak pendaftar.

Baca Juga : VIDEO: Gercep! Detik -detik Petugas Damkar Makassar Terjun ke Lokasi Kebakaran di Jalan Beruang

“Makanya panitianya belum saya bubarkan, mungkin ada kewajiban-kewajiban atau tanggung jawab mereka, yang harus diselesaikan tergantung permintaan dari mantan peserta ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengaku menghentikan pendaftaran calon tenaga kontrak Dinas Pemadam Kebakaran Makassar sebab ada indikasi pungli dan tidak sesuai prosedur.

“Saya batalkan karena tidak sesuai dengan aturan dan ada indikasi pungli,” ujar Danny saat ditemui di Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (3/3/2021)

Baca Juga : Tahu Go! Ekspansi ke Makassar, Buka Tiga Cabang

“Ada jual formulir dan orang sudah transaksi. Kita butuh yang sesuai, suruh tenang saja nanti kita betulkan. Jangan ada (pungli), kalau begitu virtual saja kalau mendaftar,” tegasnya.

Danny mengaku telah mengantongi beberapa bukti pelanggaran pendaftaran calon tenaga kontrak Damkar tersebut.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...
Video30 Juni 2022 14:06
VIDEO: Detik-detik Ketua Banggar DPR RI Ambruk depan Meja Sidang Paripurna
  SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohammad Said, terjatuh. Ia terjatuh tepat di depa...