Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Percepat Pembangunan Jalan dan Jembatan di 2021

Asrul
Asrul

Senin, 15 Maret 2021 20:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memimpin rapat pimpinan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam agenda Coffee Morning, di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (15/3/2021).

Pada kesempatan ini, Sudirman menekankan percepatan Infrastruktur menjadi salah satu prioritas yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu. Dia melanjutkan, infrastruktur jalan dan jembatan menjadi prioritas pemerintah sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

“Jalan dan jembatan kita kencangkan, termasuk Toraja. kita anggaran tahun ini kita gelontorkan dana sebesar sekitar Rp421 M kita tuntaskan semua, termasuk pokok dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” ucapnya.

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Andi Sudirman, menyebutkan anggaran untuk semua kabupaten akan tetap merata. Selain itu, penyelesaian pembangunan jalan menuju Seko harus menjadi program prioritas utama.

“Saya bilang bahwa jalan jembatan harus tetap kencang sesuai program prioritas pertama, termasuk Seko juga kita tetap lanjutkan beberapa puluh miliar tahun ini juga mudah-mudahan tidak ada persoalan,” ungkapnya.

Selain wilayah tersebut, Surdiman juga mengatakan pembangunan wilayah Luwu raya, Bosowasi, Ajatappareng dan wilayah selatan juga menjadi pembahasan dalam Coffee Morning.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

Andi Sudirman menjelaskan, percepatan pembangunan dengan fokus pada Infrastruktur jalan dan jembatan telah menjadi komitmennya bersama Gubernur non aktif Nurdin Abdullah dalam menjalankan pemerintahan di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Ia meminta seluruh OPD bisa memaksimalkan programnya dalam refocusing anggaran. “Program prioritas pembangunan jalan dan jembatan juga menjadi upaya kami menindaklanjuti prorgram Pemulihan Ekonomi Nasional,” tutupnya.

Penulis: Jahir Mahid

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...