Logo Sulselsatu

Dinas PU Makassar Rakor Bahas Hibah PAMSIMAS

Asrul
Asrul

Jumat, 09 April 2021 22:52

Dinas PU Makassar Rakor Bahas Hibah PAMSIMAS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi (Rakor). Pihaknya membahas kegiatan pemeliharaan Hibah Khusus PAMSIMAS Tahun Anggaran 2021.

Adapun rakor berlangsung di Ruang Rapat Dinas PU Kota Makassar, Kamis (08/04/2021). Mereka yang hadir ialah Kabag Hukum Pemkot Makassar, Bidang Fispra Bappeda Makassar, Konsultan ROMS Sulsel, Koordinator PASIMAS Makassar, dan Seksi Sanitasi dan Air Bersih Dinas PU Makassar.

Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Bangunan Pemkot Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan rapat koordinasi kali ini untuk mendengarkan persepsi dari peserta rapat. Ini terkait Surat Pernyataan Wali Kota Makassar tentang Kesediaan Menerima Barang atau Jasa untuk Program PAMSIMAS baik dari segi aspek hukum maupun aspek lainnya.

Zuhaelsi mengatakan program PAMSIMAS di Kota Makassar telah membangun sebanyak 63 Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS). Hanya saja, 60 persen di antaranya tidak berfungsi dengan baik.

Sponsored by MGID

Olehnya itu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah punya komitmen bersama. Kedua pihak bakal memperbaiki sarana yang ada.

“Dengan catatan pembiayaan pemeliharaan yang bersumber APBN dan APBD masing-masing 50 persen,” katanya, Jumat (9/4/2021).

Ia mengatakan untuk biaya pemeliharaan SPAMS Tahun Anggaran 2020 yang bersumber dari APBN terdapat 3 lokasi. Sementara untuk tahun anggaran 2021 rencana ada 2 lokasi.

“Pemeliharaan SPAMS yang bersumber dari APBD untuk tahun anggaran 2021 rencananya ada 5 lokasi (3 lokasi usulan Tahun 2020 dan 2 lokasi usulan Tahun 2021),” sebutnya.

Menurut Koordinator PAMSIMAS Kota Makassar, surat pernyataan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tentang kesediaan menerima barang atau jasa. Hal ini untuk program PAMSIMAS sebagai pernyataan komitmen dari Pemkot Makassar.

Sarana PAMSIMAS yang telah dibangun melalui biaya APBN sebagai aset Pemkot Makassar agar terus dipelihara. Sebelumnya telah diserahkan oleh pemerintah pusat melalui Satker PS-PAM Sulsel.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...