Logo Sulselsatu

Rakor Bersama Presiden Jokowi, Pemerintahan Adnan-Kio Fokus Penanganan Covid-19 dan Gerakan PEN

Asrul
Asrul

Kamis, 15 April 2021 09:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) akan lebih memfokuskan pada penanganan Covid-19. Khususnya di 2021 ini fokus pada program vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni usai mengikuti Pengarahan Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 secara virtual di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/4/2021).

Wabup Gowa mengatakan, pada tahun ini, terutama di periode kedua kepemimpinannya bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah berkomitmen untuk bekerja lebih maksimal. Apalagi, saat ini harapan masyarakat cukup tinggi dalam hal menjadikan Kabupaten Gowa sebagai daerah maju dan berkembang.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Dengan kepercayaan masyarakat kepada kami dengan melihat angka partisipasi pemilih 91,22 persen tentunya harapan masyarakat sangat besar,” katanya.

Ia mengaku di periode kedua kepemimpinannya tersebut akan membantu segala program-program pembangunan yang telah dicanangkan Bupati Gowa. Misalnya, pada pemulihan ekonomi yang berdampak akibat pandemi Covid-19 hingga pemulihan sektor kesehatan melalui vaksinasi.

“Kami akan mewujudkan harapan-harapan masyarakat yang mendukung kita,” ungkapnya.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Sebagai langkah awal dalam mendorong pemulihan pemulihan sektor ekonomi daerah yang dinilai akan menggerakkan ekonomi nasional yakni melalui program investasi seperti melakukan kerjasama dengan Kementrian Pertanian RI dan PT Cisarua Mountain Diary (Cimory) dalam pengembangan sapi perah dan desa wisata.

“Bapak Bupati Gowa juga akan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Intinya kita akan berupaya bagaimana gerakan ekonomi bisa berjalan dan perekonomian masyarakat juga bisa lebih baik di tengah pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Sementara, Presiden RI, Joko Widodo mengaku, saat ini hal upaya penting yang dilakukan kepala daerah yakni memfokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Khusus untuk upaya pemilihan ekonomi ia meminta agar kepala daerah untuk mempermudah investasi dalam rangka membuka lapangan pekerjaan yang juga sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dengan adanya Undang-undang Cipta Kerja.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

“Oleh sebab itu berikan dukungan penuh kepada dunia usaha untuk berinvestasi. Ini bisa memperlancar pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. Karena kunci dari pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah dari pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta untuk memperbanyak progarm padat karya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Karena pandemi Covid-19 ini membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan akibat banyak pabrik yang tidak berproduksi.

“Apa yang saya sampaikan tolong betul-betul kita lakukan bersama, sehingga pandemi Covid-19 ini kita bisa tangani dan bagaimana ekonomi kita bangkit dan normal kembali bahkan bisa lebih baik,” harapnya.

Baca Juga : PPK Somba Opu Gowa Gelar Jalan Santai Demokrasi dan Sosialisasi Pemilu 2024

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...