Logo Sulselsatu

Seluruh Fraksi di DPRP Parepare Sepakat Lanjutkan Pembahasan Ranperda Perubahan RPJMD

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Mei 2021 21:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Parepare Tahun 2018-2023.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Parepare, Nurhatina Tipu, Wakil Ketua Rahmat Sjamsu Alam dan dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Kepala SKPD dan Anggota Legislatif.

Seluruh Fraksi DPRD, Fraksi Golkar, Partai Demokrat, Gerindra, Persatuan Bintang dan Fraksi Pakar menyetujui lanjutan pembahasan Ranperda perubahan RPJMD. Dari Fraksi Golkar, Indriasari Husni mengatakan, RPJMD memuat kondisi dan arah pembangunan Parepare lima tahun kedepan.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

“Ini akan menjadi acuan kerja dalam membangun daerah. Kita harap RPJMD ini mewujudkan visi misi Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, target capaian RPJMD dan Program unggulan yang telah ditetapkan, dihitung secara rasional, sehingga pencapaiannya dapat diprediksi diakhir periode tahun 2023.

“Mari kita melakukan pembahasan rancangan Perda Perubahan RPJMD tahun 2018-2023 ini berdasarkan mekanisme dan prosedural. Harapan kami mudah-mudahan pembahasan ini dapat kita tuntaskan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD,” harapnya.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

Penulis: Andi Fardi

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...