Logo Sulselsatu

Danny Apresiasi BNN Sulsel Tangani Pergerakan Peredaran Narkotika

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 05 Mei 2021 14:59

Danny Apresiasi BNN Sulsel Tangani Pergerakan Peredaran Narkotika

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peredaran narkotika di Provinsi Sulawesi Selatan mendapat perhatian khusus. BNN Sulsel hingga kini masih terus bekerja maksimal memantau pergerakan peredaran barang haram tersebut.

Selain itu, BNN juga merangkul masyarakat untuk mengetahui siapa saja yang terjerumus dalam lingkaran narkotika. Olehnya itu agar kian memaksimalkan upaya ini, BNN Sulsel membentuk IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) sebagai mitra dalam penanganan rehabilitasi warga yang kecanduan narkoba.

Bertempat di Posyandu RW 05 Kelurahan Tamarunang, Selasa (4/5/2021) Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto secara resmi mengukuhkan para petugas IBM bersama dengan Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya.

Baca Juga : Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

Dalam sambutannya Walikota Danny mengucapkan apresiasinya akan kinerja BNN dalam pengentasan narkotika di Sulsel.

Sponsored by MGID

“BNN sangat aktif dan jeli melihat peredaran narkoba dan jenis obat terlarang lainnya. Ini sangat membantu kita untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. Tanpa pilih kasih semuanya di jaring,tujuannya ya itu dia menjaga negeri”,pungkas Danny.

Sementara itu Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya menuturkan tugas BNN bukan hanya menjaring para pengedar tapi juga merehabilitasi warga yang kecanduan narkotika.

Baca Juga : Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

“Jadi BNN itu terkenal menangkap. Padahal kami punya tugas lain yang juga sangat penting yakni merehabilitasi. Ini perlu agar kebiasaan buruk akibat pengaruh lingkungan atau depresi dan larinya ke narkotika bisa kita arahkan ke ruang yang lebih baik dan positif”,ungkapnya.

Olehnya itu ia menambahkan IBM hadir sebagai mitra BNN agar dapat mengontrol warga sekitar dan segera bertugas sesuai tupoksinya.

“IBM kami hadirkan sebagai mitra. Hal ini agar warga tidak takut akan kehadiran BNN. Membantu mereka yang sedang terjerat narkoba dengan pendekatan persuasif”,tambahnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak Warga Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Pengukuhan IBM Tamarunang ditandai dengan pemakaian rompi secara simbolis oleh Wali Kota Makassar dan diakhiri dengan foto bersama.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...