Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Jalani Shalat Eid di Rumah Jabatan Bersama Keluarga

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 13 Mei 2021 19:53

Plt Gubernur Sulsel Jalani Shalat Eid di Rumah Jabatan Bersama Keluarga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melaksanakan Salat Idul Fitri di halaman Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis, (13/05/2021).

Sholat Idul Fitri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan imbauan yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Andi Sudirman memilih Salat Ied bersama keluarga serta jajaran stafnya melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah dilaksanakan di ruang lapang terbuka, yang tidak jauh dari rumah.

Baca Juga : Serahkan SK Pengangkatan PNS dan CPNS Lulusan IPDN, Plt Gubernur Minta Jalankan Tugas Secara Amanah

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Salat Idul Fitri bersama keluarga. Sunnah Rasulullah, bahwa dianjurkan pelaksanaan Salat Ied di lapangan terbuka,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Kata Sudirman, tahun ini, pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan salat berjamaah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Di momentum lebaran ini. Plt Gubernur juga menyampaikan permohonan maafnya.

“Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Dimana kita masih diberikan kesempatan Salat Idul Fitri lebih banyak jumlahnya, dan tentunya dengan jarak yang mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga : Sinergi RMS bersama Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulsel

Salat Eid yang digelar di Rumah Jabatan tersebut, menghadirkan imam Ustad Abdul Azis, dan Ustad Mufassir Arief sebagai Khatib. Dalam ceramahnya, Ustad Mufassir menyampaikan bahwa momentum lebaran ini menjadi kesempatan bagi seluruh umat muslim untuk memperbaharui kesyukuran kepada Allah Subhana Wa Ta’ala yang telah mencurahkan nikmat yang sangat banyak bagi seluruh umat manusia.

“Allah Subhana Wa Ta’ala memberikan nikmatnya kepada kita semua tanpa batas, yang tidak mampu kita hitung jumlahnya. Yang mana dengan nikmat itulah sehingga kita bisa berkumpul, bersua di hari yang penuh bahagia ini, di hari kemenangan ini,” ucapnya.

Di hari raya ini, lanjut Mufassir, juga menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk memperlihatkan kebahagiaan dengan memperbanyak mengucap Takbir, Tahlil, dan Tahmid untuk memuji dan membesarkan Allah semata.

Baca Juga : Terima Konjen Australia, Sudirman Sulaiman Bahas Peluang Kerjasama Bilateral Hingga Pendidikan Vokasi

Editor : Jahir Majid

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...