Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Jalani Shalat Eid di Rumah Jabatan Bersama Keluarga

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 13 Mei 2021 19:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melaksanakan Salat Idul Fitri di halaman Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Kamis, (13/05/2021).

Sholat Idul Fitri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan imbauan yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Andi Sudirman memilih Salat Ied bersama keluarga serta jajaran stafnya melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah dilaksanakan di ruang lapang terbuka, yang tidak jauh dari rumah.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Salat Idul Fitri bersama keluarga. Sunnah Rasulullah, bahwa dianjurkan pelaksanaan Salat Ied di lapangan terbuka,” ujarnya.

Kata Sudirman, tahun ini, pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan salat berjamaah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Di momentum lebaran ini. Plt Gubernur juga menyampaikan permohonan maafnya.

“Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Dimana kita masih diberikan kesempatan Salat Idul Fitri lebih banyak jumlahnya, dan tentunya dengan jarak yang mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Salat Eid yang digelar di Rumah Jabatan tersebut, menghadirkan imam Ustad Abdul Azis, dan Ustad Mufassir Arief sebagai Khatib. Dalam ceramahnya, Ustad Mufassir menyampaikan bahwa momentum lebaran ini menjadi kesempatan bagi seluruh umat muslim untuk memperbaharui kesyukuran kepada Allah Subhana Wa Ta’ala yang telah mencurahkan nikmat yang sangat banyak bagi seluruh umat manusia.

“Allah Subhana Wa Ta’ala memberikan nikmatnya kepada kita semua tanpa batas, yang tidak mampu kita hitung jumlahnya. Yang mana dengan nikmat itulah sehingga kita bisa berkumpul, bersua di hari yang penuh bahagia ini, di hari kemenangan ini,” ucapnya.

Di hari raya ini, lanjut Mufassir, juga menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk memperlihatkan kebahagiaan dengan memperbanyak mengucap Takbir, Tahlil, dan Tahmid untuk memuji dan membesarkan Allah semata.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

Editor : Jahir Majid

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...