Logo Sulselsatu

45 KK di Kampung Bonti Pangkep Kini Nikmati Listrik Dari PLN

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Mei 2021 13:31

45 KK di Kampung Bonti Pangkep Kini Nikmati Listrik Dari PLN

SULSELSATU.com, PANGKEP – PLN berhasil menghadirkan listrik di Kampung Bonti, Desa Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Guna melistriki 45 Kepala Keluarga (KK) di dusun terpencil tersebut, PLN mengeluarkan investasi sebesar Rp 657 Juta atau sebesar Rp 14 juta untuk setiap KK.

“Dengan terlistrikinya dusun tersebut, menjadi bukti bahwa PLN terus berupaya menghadirkan keadilan listrik untuk masyarakat hingga ke seluruh pelosok negeri,” ucap General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid.

Kampung Bonti sendiri berjarak ± 14 km dari Jalan Poros Pangkep-Maros. Namun untuk dapat menghadirkan listrik, PLN harus berjalan dengan jarak sekitar 4 km dari Kantor Kecamatan Balocci.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Petugas PLN Diludahi Pelanggan Saat Menagih Tunggakan

Untuk menghadirkan listrik di dusun tersebut, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 1,1 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 3,47 kms dan Gardu Distribusi dengan kapasitas daya sebesar 50 kilo Volt Ampere. Dengan pembangunan tersebut, kelistrikan di Kampung Bonti kini tersambung dengan sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan, sehingga lebih andal.

Sponsored by MGID

“Untuk mencapai dusun tersebut, petugas kami harus menempuh jalanan yang terjal dan licin saat hujan, pastinya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” terang Awal.

Ketua RW Bonti, Abdul Haris mengungkapkan terima kasih kepada PLN karena sudah lama warga desa itu mengharapkan listrik.

Baca Juga : Cuh..!! Petugas PLN Diludahi Pelanggan Saat Menagih Tunggakan

“Terima kasih kepada PLN, yang telah melistrik Kampung Bonti, semoga dengan hadirnya Listrik ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” ucap Abdul Haris.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Agustus 2021 02:59
Danny Fatma Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden Joko Widodo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengikuti Z...
Makassar01 Agustus 2021 20:28
Plt Gubernur Sulsel Sebut Fasilitas Isolasi Terintegrasi Terisi 57 Pasien
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyebut saat ini sudah sebanyak 57 pasien yang kini menjalani isolasi di...
Makassar01 Agustus 2021 20:06
Persiapan Launching, Pemkot Gelar Simulasi Akhir Isolasi Apung di KM Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama seluruh jajarannya, menggelar simulasi pengoperasian ...
Sponsored by MGID
Makassar01 Agustus 2021 15:59
Danny Minta Seluruh Camat Pastikan Verifikasi Data Penerima Bansos Secara Tepat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran ba...