Logo Sulselsatu

Dinas Pekerjaan Umum Tindak Lanjuti Laporan Permasalahan Drainase

Asrul
Asrul

Rabu, 02 Juni 2021 20:25

Pekerja memasang block drainase di proyek Middle Ring Road (MRR) di Jalan Dr Leimana, Makassar. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Pekerja memasang block drainase di proyek Middle Ring Road (MRR) di Jalan Dr Leimana, Makassar. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar mendampingi DPRD Kota Makassar, dalam hal ini Ketua Komisi C Abdi Asmara meninjau drainase di Komplek BTP Blok AA, Rabu (2/6/2021).

Dalam kunjungan yang dilakukan DPRD bersama DPU yakni Plt Kasi Pengendalian SDA dan Drainase, pemerintah setempat telah meminta agar drainase di lokasi tersebut bisa dibenahi dengan dilakukan pengerukan sedimen.

“Kondisi saluran butuh perbaikan serta pengerukan,” ucap Humas DPU Kota Makassar Hamka Darwis.

Selain pengerukan drainase masyarakat juga mengharapkan adanya pembangunan plat duiker yang rencana juga akan diagendakan dalam waktu dekat.

Sponsored by MGID

“Solusi yang dicapai proses pengerukan dilakukan akan dilakukan pembangunan plat duikker saluran,” lanjutnya.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Abdi Asmara mengapresiasi kinerja DPU yang langsung turun mendapingi dirinya untuk meninjau lokasi yang dimaksud.

“Saya berterima kasih kepada dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan,” tuturnya.

Dia mengatakan, pengangkatan drainase sangat penting guna menembuskan jalur air yang tersumbat, hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Harapan saya untuk segera dinas pu mengangkat sedimen drainase yg mengakibatkan genangan dan menembuskan drainase yang tersumbat,” tutup legislator Demokrat ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...