Logo Sulselsatu

BI Sulsel Gandeng PD Pasar Makassar Bangun Sistim Belanja Digital

Asrul
Asrul

Senin, 07 Juni 2021 12:10

BI Sulsel Gandeng PD Pasar Makassar Bangun Sistim Belanja Digital

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) Sulsel bekerja sama dengan PD Pasar Makassar dalam membangun sistim belanja digitalisasi melalui program Baruga Pasar PD Pasar.

Program Baruga Pasar bentuk upaya mendorong penguatan sektor perekonomian di pasar tradisional di Makassar.

Direktur Operasional PD Pasar, Saharuddin Ridwan menjelaskan kebaradaan Baruga Pasar merupakan konsep kebiasaan baru selama pandemi yang cukup membantu para pedagang dan pembeli dalam berbelanja tanpa perlu ke pasar.

Baca Juga : DPR Imbau Kajian Mendalam Sebelum BI Terbitkan Mata Uang Digital

“Baruga Pasar ini kita bisa belanja lewat offline maupun online. Kita mau betul-betul program ini dapat membantu pedagang. Jadi keberadaan Baruga Pasar itu ibaratnya mini mart-nya pasar,” kata Saharuddin, Senin (7/6/2021).

Sponsored by MGID

Teknisnya kata dia, pedagang yang sudah ingin pulang ke rumah, mereka menitipkan dagangannga ke Baruga Pasar, nanti pegawai yang akan jual secara online maupun offline.

Sementara itu, Deputi Direktur BI Sulsel, Edwin Permadi menyebutkan jika dirinya telah mendengar pemaparan kedua Direksi PD Pasar dan mengagumi cara kerja Baruga Pasar.

Baca Juga : BI Kaji Penerbitan Mata Uang Digital Sebagai Alat Pembayaran Sah

“Kami salut dengan pemaparan dari Direksi PD Pasar. Untuk itu kami coba tawarkan kerjasama yakni penggunaan Qris sehingga belanja di pasar bukan lagi sekedar sistim tunai tapi juga bisa secara digital. Semoga dalam waktu dekat kita bisa jalankan bersama,” ujarnya.

Apalagi kata Edwin, sistim Baruga Pasar merupakan inovasi yang luar biasa oleh jajaran Direksi PD Pasar. Ini sangat luar biasa, sejalan dengan rencana kerjasama karena sangat representatif.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...