Logo Sulselsatu

Danny Sebut Pembangunan Jalur KA Makassar Solusi Kemacetan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 08 Juni 2021 20:36

Danny Sebut Pembangunan Jalur KA Makassar Solusi Kemacetan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Kepala Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan Jumardin di Kediaman Pribadinya, jalan Amirullah Makassar, Selasa (08/06/2021).

Pertemuan tersebut membahas tentang pembangunan Jalur Kereta Api (KA) di kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Danny Pomanto mengatakan telah memilih beberapa lokasi yang telah di komunikasikan untuk memudahkan pembangunan lintasan dengan konsep jalur atas.

Baca Juga : Di Hadapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Danny Pomanto Sebut Untia Pelabuhan Potensial

“Saya baru saja berbincang dengan kepala BPKA Sulsel membahas pembangunan lintasan atau jalur kereta api yang rencananya akan di bangun di Makassar. Titik lokasinya sudah saya sepakati tinggal menunggu pembebasan sebagian lahan yang akan di lakukan oleh pihak BPKA Sulsel” jelas Danny.

Sponsored by MGID

Menurutnya, Keberadaan KA di kota Makassar merupakan solusi bagi kota metropolitan dengan mobilitas warga yang cukup padat untuk terhindar dari kemacetan.

Danny mengaku konsep kereta api yang di tawarkan adalah dengan jalur atas.

Baca Juga : Kenalkan Icon Makassar, Danny Ajak Sandiaga Uno Keliling Laut Losari

“Makassar ini boleh di katakan kota padat mobilitas. Olehnya itu agar kehadiran kereta api tidak mengganggu kepadatan yang ada,maka caranya adalah jalur atas. Masuk kota Makassar via lintasan atas” paparnya kemudian.

Sementara itu Kepala BPKA Sulsel Jumardin usai pertemuan tersebut mengatakan sangat antusias dengan konsep yang di tawarkan Wali Kota Makassar.

“Saya kira modelnya selaras dengan yang kami rancang juga,artinya tinggal pematangan konsep dan selanjutnya di lakukan pembahasan kembali. Intinya jalur utama sudah di setujui pak wali,itu kuncinya” ungkap Jumardin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Juni 2021 20:23
Asmo Sulsel Beri Bantuan CSR Rp300 Juta ke Bupati Mamuju
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total Rp3...
Makassar20 Juni 2021 18:04
Muchlis Misbah Minta Pemkot Makassar Beri Perhatian Khusus ke Guru Mengaji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Fraksi Hanura Muchlis A Misbah meminta kepada Pemerintah Kota Makassar agar bisa lebih peka lag...
OPD20 Juni 2021 14:56
Pemkot Sudah Siapkan Perda Bantuan Hukum Bagi Warga Miskin Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masyarakat Kota Makassar tak perlu khawatir jika menghadapi masalah hukum. Sebab, Pemkot Makassar memberikan bantuan ...
Sponsored by MGID
Sulsel20 Juni 2021 11:59
Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda SPPD, Warga Usul Pagu Wilayah Ditambah Akomodir Anak dan Disabilitas
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tah...